Mahasiswa Kelas Karyawan AP UMGO Akan Lakukan Studi Banding di Manado

RGOL.ID – Sebanyak 49 orang mahasiswa program studi Administrasi Publik (AP) Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang dikenal dengan kelas aparat desa (apdes) mengikuti kegiatan pelepasan studi banding yang merupakan program tahunan AP.

Studi banding tahun 2022 ini akan menjadi kegiatan terakhir dilingkup FIS karena kedepan studi banding ini sudah akan berganti nama menjadi magang yang akan diintegrasikan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang dimana pada tahun ajaran 2022/2023 UMGO sudah akan menerapkannya.

“Kegiatan ini merupakan kompilasi gabungan kelas aparat desa atau apdes, yang mana rombongan kali ini merupakan yang istimewa karena sebagai penutup rangkaian kegiatan studi banding di AP karena selanjutnya akan dikonversi atau diganti dengan program magang selama satu semester karena kita sudah mau menerapkan kurikulum MBKM,”jelas, Dekan FIS Dr. Muh. Firyal Akbar, saat memberikan sambutan.

Firyal melanjutkan, dengan adanya kegiatan studi banding mahasiswa yang akan diterjunkan di luar daerah yakni di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, tepatnya di Bank SulutGO pusat dan Kantor Bea Cukai. Dengan harapan mahasiswa ini dapat mendapatkan ilmu-ilmu baru di dunia industri dan menambah jaringan kerja nantinya.

Kegiatan pelepasan yang dilangsungkan di halaman FIS, Ahad (28/8/2022) ini dilepas langsung oleh Wakil Rektor I bidang Akademik, Prof Moon Hidayati Otoluwa. Prof Moon berpesan kepada peserta magang untuk mengikuti kegiatan dengan baik.

“Bapak – Ibu dilokasi nanti akan mengaplikasikan mata kuliah yang telah didapat dan akan dipraktekan langsung saat dilokasi studi banding. Untuk itu berikan contoh yang baik dan perlihatkan kompetisi yang Bapak – Ibu miliki,”pesannya.

Ia juga meyakini bahwa peserta studi banding kali ini pasti bisa bertanggung jawab dengan tugasnya jadi sudah tidak perlu banyak diberikan nasehat.

“Atas nama pimpinan, saya menyampaikan pesan Rektor agar dapat menjaga nama baik UMGO, Fakultas hingga prodi. Mudah – mudahan apa yang ditugaskan disana bisa terlaksana dengan baik dan membawa pengalaman yang bermanfaat,”tutupnya.(Hms)


Jangan Lewatkan

Komentar