oleh

Mahasiswa Turun Demo Omnibus Law, RG Hanya Turun ke Sawah

GORONTALO(Rgol.id)- Disela-sela demo Omnibus Law dilakukan mahasiswa diseluruh daerah se Indonesia khususnya di provinsi Gorontalo,  Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel hanya turun ke sawah bersama-sama para petani di Gorontalo.

Dirinya selalu berkomitmen untuk menjadikan Gorontalo sebagai daerah berkedaulatan pangan sebagai lumbung pangan untuk Indonesia Timur.

Sebagaimana niat putra asli Gorontalo ini ingin menjadikan provinsi Gorontalo dari 5 termiskin menjadi 5 termakmur di Indonesia.

Seperi program yang dilaksanakan saat ini membuat Demonstration Plot (Demplot) Jagung Dan Tomat,  nah kali ini Rachmat Gobel  membuat Demplot perdana  padi di Hutabohu Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. 

Untuk program ini hasil kerjasama mitra DPR RI yakni pupuk Kaltim dan disambut para petani.

Sementara itu dalam sambutan Rachmat Gobel mengatakan program perdana padi tujuannya untuk mensejahterakan para petani di provinsi Gorontalo.

“Jadi dengan program ini akan mengangkat Gorontalo dari 5 termiskin menjadi 5 termakmur ke 5 di Indonesia, ” ucapnya. 

Kata Rachmat, Rakyat dalam memberikan kepercayaan, dengan kurun waktu 5 Tahun akan mencoba membangun pertanian Gorontalo lebih maju dan semata-mata mensejahterakan para petani.

“Saya minta kepada petani Gorontalo untuk bisa mewujudkan hasil yang baik agar hasil kita bisa sumbangkan ke daerah luar,”harapnya. (RG-54)

Komentar