RGOL.ID (KAMPUS) – Pentingnya mengetahui obat serta penggunaannya dalam mengatasi penyakit Diare pada anak dan orang dewasa.

Karena banyak kasus yang terjadi diakibatkan kurangnya pemahaman Jenis penyakit serta cara pengobatannya.

Akhirnya banyak pasien yang seharusnya bisa disembuhkan dengan cepat tetapi malah penyakit yang dideritanya semakin parah.

Dari sinilah perjalanan seorang mahasiswa bernama Khairun Nisha Frizqillah Samsi dimulai.

Dengan penuh semangat dan memiliki minat yang besar dalam bidang kesehatan. Mahasiswa semester 7 ini ingin memberikan edukasi tentang pengobatan tradisional dan modern untuk penyakit infeksi, termasuk diare.

Bersama teman temannya Nisha memberikan Edukasi di Pesantren Al Falah, Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, kedatangan Nisha pun disambut baik oleh kepala pesantren dan juga santri.

Itu bisa di lihat betapa antusiasnya mereka mengikuti pemaparan demi pemaparan yang dilakukan oleh Nisha dan kawan kawan.

Foto : Nisha memberikan materi kesehatan.

Sebab menurut Kepala Pesantren penyakit Diare menjadi alasan para santri untuk tidak masuk belajar dan ketika Nisha dan kawan kawan datang untuk memberikan pengetahuan dibidang kesehatan, Diare bukan masalah lagi untuk para santri.

“Diare sering dijadikan alasan untuk absen sekolah oleh anak2, Alhamdulillah ilmu yang di dapat dari teman mahasiswa UNG jurusan farmasi bahwa dikatakan diare apabila sudah lebih dari 3x buang air besar dalam sehari”, Kata Kepala Pesantren Al Falah.

Dirinya sangat berterima kasih mahasiswa UNG(Universitas Negeri Gorontalo) Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Jurusan Farmasi telah datang untuk memberikan pemahaman dibidang kesehatan.

“Terima kasih banyak untuk Nisha dan kawan kawan Mahasiswa UNG yang telah memberikan ilmu kesehatan bagi kami”, Kata Kepala Pesantren.

Sebagai calon apoteker, Nisha memahami betapa pentingnya memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat mengenai penggunaan obat-obatan. Dia ingin memastikan bahwa orang-orang memiliki pengetahuan yang tepat tentang cara menggunakan obat dengan benar dalam mengobati diare.

Selain itu, Nisha juga menyadari bahwa ada berbagai cara pengobatan untuk penyakit ini, baik melalui metode tradisional maupun modern.

Oleh karena itu, dia ingin memberikan edukasi yang komprehensif kepada masyarakat, termasuk kepada mereka yang tinggal di pesantren.

Dengan semangatnya sebagai seorang mahasiswa farmasi, Nisha bertekad untuk menyebarkan pengetahuannya tentang edukasi obat dan cara penggunaannya kepada semua orang.

Dia percaya bahwa dengan meningkatkan kesadaran akan manfaat serta risiko dari berbagai metode pengobatan diare, kita dapat membantu masyarakat untuk membuat keputusan terinformasi mengenai kesehatan mereka sendiri.

“Bersama-sama, kita dapat memperkuat pemahaman tentang pengobatan diare dan meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan”, Pungkas Nisha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.