oleh

‘Main Cantik’, PPP-Golkar Buktikan Kesolidan

RGOL. ID. GORONTALO – Kepiawaian PPP-Golkar dalam memainkan irama politiknya kembali terlihat. Bermain cantik dalam menjaga kesolidan fraksinya di DPR mampu mereka tunjukan dalam jumlah suara pada proses PAW Wabup.

Meski kalah 22 suara, namun 12 suara kader PPP Golkar, utuh ke Ahmad Lihu, calon yang diusung dua partai besar koalisi Pilkada tersebut
Ya, PPP-Golkar memang main cantik.

Bupati dan Ketua DPR (keduanya PPP) yang diisukan sengaja menghambat proses PAW Wabup ternyata mentah. Isu itu terjawab dengan proses pengisian ini, dipenghujung masa jabatan Nelson Pomalingo sebagai Bupati.

” Akhirnya tuduhan selama ini bisa kita lihat. Saya malah mengisi PAW Wabup disaat saya mau berakhir. Itu bukti bahwa tuduhan itu tidak benar. Buktinya kita isi, ” Ujar Bupati. .

Bupati yang berterima kasih atas proses DPR pun sangat memuji kerja DPR saat ini. Meski disibukan dengan berbagai kegiatan, mampu menyelesaikan proses PAW dengan penuh keterbukaan, proses demi proses dilewati dengan demokrasi. ” Ya, sejak Januari, akhirnya proses ini mampu diselesaikan dengan baik, Puji Bupati.

Sementara itu Ketua DPR (PPP) Syam T. Ase juga memuji sikap dan jiwa petarung para anggota fraksi PPP maupun Golkar DPR. Hasil 12 suara mereka tak lari dari figur yang mereka usung.

” Artinya kita solid. Ini penggambaran kita nanti di Pilkada. Bahwa kami benar benar solid, ” terang Syam.

Dilain sisi pula kesiapan itu sudah dimatangkan PPP. Mulai dari berkas sampai siapa dia, PPP paling siap. Terbukti pula malah paripurna PAW Wabup yang diskors, masalahnya bukan pada PPP, namun pada rekan kita sebelah.

” Jadi baik Bupati maupun kami PPP DPR tidak menahan nahan ini, dan gambarannya juga tadi sempat diskors karena siapa yang belum rampung, ” Ujar Syam.

Dilain pihak Wakil Ketua DPR (Golkar), Irwan Dai menyambut baik hasil ini. Sebagai bagian dari Demokrasi, proses ini sudah kita jalankan.

Tinggal menunggu proses selanjutnya, ke Pemda dan ke Gubernur. Proses ini akan kita kawal sebaik mungkin. Ditanya apakah ini secepatnya akan berproses ditangan Gubernur, Irwan dengan penuh diplomatis mengatakan bahwa baik Pemda dan Pemprov pastinya akan memproses ini sesuai mekanisme.

Yang pasti ini tidak akan mengganggu akan diturunkannya Plt Bupati, sebab SK itu sudah turun. ” Ya, SK Plt sudah turun, itu info yang kami dapatkan.” Jelas Irwan.

Akankah pertarungan PAW contoh Pilkada, Irwan membantah hal itu. Malah baginya PPP Golkar diuntungkan dengan ini. ” PAW beda dengan Pilkada. Namun kalau itu disamakan, Kita malah untung, kita buktikan kita solid.” Ujar Irwan. (Qn)

Komentar