Majelis Rasulullah SAW Gorontalo Sambut Baik Program Keagamaan Polda Gorontalo

RGOL.ID, GORONTALO – Untuk meningkatkan pembinaan mental dan rohani personil, serta pemahaman terhadap agama, maka Polda Gorontalo dibawah kepemimpinan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Helmy Santika dan Wakapolda Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi, maka Polda Gorontalo secara rutin melaksanakan program keagamaan, khususnya bagi personil yang beragama Islam.

Selain kegiatan hari-hari besar keagamaan, Polda Gorontalo dan jajaran juga melaksanakan kegiatan dzikir dan doa bersama, tahlilan, sholawatan, dan pembinaan rohani dan mental.

Pimpinan Majelis Rasulullah SAW Provinsi Gorontalo, Al Habib Salim Bin Abdurrohman Aljufri memberikan apresiasi sekaligus menyambut baik program keagamaan dilingkungan Polda Gorontalo.

Al Habib Salim mengaku program keagamaan di Polda Gorontalo ini sangat baik, karena mendekatkan orang kepada agama.

“sesibuk apapun kita dalam urusan dunia, jangan lupa untuk memperhatikan agama sebagai pondasi utama untuk meraih kehidupan yang berhasil, hidup tenang, damai, dan kebahagiaan,” ungkapnya.

Al Habib Salim menambahkan, dengan kegiatan sholawatan dan dzikir maka urusan lebih dimudahkan, sedangkab tahlilan, sholat ghoib dan lainnya adalah bentuk kepedulian antar umat.

“ini sebagaimana disebutkan oleh Nabi Muhammad SAW bahwa tidak sempurna keimanan diantara kalian sampai kalian mencintai saudara kalian sebagaimana kalian mencintai diri kalian sendiri,” ucapnya.

Al Habib Salim Aljufri menyampaikan bahwa banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan keagamaan di Polda Gorontalo, salah satunya personil lebih mengenal dan memahami lagi apa itu sholawat kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Al Habib Salim menyampaikan bahwa sholawat adalah salah satu wirid atau bacaan yang efeknya sangat luar biasa.

Rasulullah SAW bersabda barang siapa bersholawat 1 kali kepadaku, maka Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan memberikan rahmat kepadanya 10 kali.

Demikian pula ketika salah seorang sahabat memperbanyak sholawat, maka Nabi Muhammad SAW menyampaikan, kalau begitu gundah dan gelisahmu dihilangkan dan dosa-dosamu diampuni oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“dengan sholawat insyaAllah bisa tertanam dalam diri para anggota polri suri tauladan yang baik, sehingga bisa bermanfaat dan menjadi pondasi saat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, serta penegakkan hukum dengan seadil-adilnya,” ungkap Al Habib Salim Aljufri.

Terkait dengan kegiatan rutin Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) personil Polri setiap hari Kamis di Masjid Az Zikra Polda Gorontalo, Al Habib Salim Aljufri memberikan dukungan penuh.

Kegiatan Binrohtal ini sangat baik, karena manusia ini tidak hanya butuh makanan untuk jasmani saja, tetapi juga butuh makanan rohani, karena dua-duanya sangat dibutuhkan.

Sehingga itu, program rutin Polda dalam pembinaan rohani, tentunya bermanfaat besar untuk membantu personil Polda untuk selalu bekerja sesuai aturan dan menjauhi perbuatan-perbuatan tercela dan melanggar aturan.

“program ini membimbing hati kita agar diberikan suapan untuk selalu membersihkan jiwa dan hati kita dari kotoran-kotoran penyakit hati,” ujarnya.

Terakhir, Al Habib Salim Bin Abdurrohman Aljufri berharap program keagamaan di Polda Gorontalo ke depan, kiranya ditingkatkan lagi, bukan hanya beberapa momen hari-hari besar keagamaan, tetapi bisa menjadi amaliyah rutin.

Al Habib Salim berdoa, insyaAllah program keagamaan di Mapolda Gorontalo ini terus berkelanjutan, karena sangat bermanfaat untuk menjaga anggota Polri dari pemahaman-pemahaman yang bertentangan dengan ulama-ulama ahlus sunnah wal jamaah.

“mari kita mengambil pemahaman dari ulama yang benar sanadnya, benar keilmuannya, serta ulama yang selalu mengajak dan menghimbau kepada masyarakat, termasuk personil Polri, khususnya Polda Gorontalo agar terus memperkuat komitmen keislaman untuk melaksanakan tugas dan fungsi Polri yang Presisi sesuai aturan perundang-undangan, dan paling utama adalah setia menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Al Habib Salim Bin Abdurrohman Aljufri. (LaAwal-46)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar