oleh

Malam Ini, 120 Alumni JT Gowa Sudah Diisolasi

-Headline-371 Pengunjung

RGOL.ID – Sampai dengan pukul 21.30 wita, sudah ada sekitar 120 orang alumni JT Gowa, Sulawesi Selatan yang masuk ke Asrama Haji Gorontalo, untuk menjalani masa karantina.

Data yang dihimpun dari GT Covid-19 Provinsi Gorontalo, ke 20 orang itu berasal dari Kota Gorontalo sebanyak 17 orang, Bone Bolango 3 orang, Kabupaten Gorontalo 70 orang dan Boalemo 30 orang.

Sekretaris GT Covid19, Sumarwoto mengungkapkan bahwa jumlah sekarang sudah 120 orang. Mereka berasal dari Kabupaten Boalemo, Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Dikatakan bahwa sebelum masuk ke mess haji, ratusan jamaah ini mengikuti rapid test terlebih dahulu di kabupaylten/kota. “Berdasarkan hasil rapid test ini, maka para jamaah akan ditempatkan di gedung yang berbeda. Yang hasilnya positif, sebelum dibawa ke RSAS sebagai rumah sakit rujukan, akan ditempatkan digedung yang berbeda dengan yang negatif,” tambahnya.


Sumarwoto mengatakan, jumlah jamaah yang akan diisolasi ini akan bertambah. Pasalnya dari data yang diperoleh GT Covid – 19 jumlah jamaah yang sempat ke Kabupaten Gowa ada kurang lebih 300 orang.

“Sisanya ini masih ditracking oleh pemda kabupaten/kota. Kami menghimbau agar orang orang ini bisa segera melapor ke faskes atau pemerintah setempat,” harapnya. (mey-25)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *