®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Besar kemungkinan Marten Taha akan mengikuti jejak David Bobihoe turun di Pilgub Sulut. Memang tokoh tokoh Gorontalo selalu seksi di mata politisi Sulut untuk diajak berpasangan di Pilgub Sulut.

Dulu Elly Lasut mengajak David Bobihoe untuk ber pasangan di Pilgub, namun sayang mantan Bupati Talaud ini di kerjain oleh lawan lawan politiknya sehingga dia terganjal.

Tahun ini Elly akan maju lagi di Pilgub Sulut dan malam tadi dia berkunjung ke Rudis Walikota, kunjungan ini bukan kunjungan teman lama, sama sama di KNPI dan sama sama di Golkar.

Tetapi ada isyarat kalau keduanya akan berpasangan dengan Marten di Pilgub Sulut. Elly yang masa kanak anaknya di Gorontalo ini memuji Marten Taha, menurut dia waktu di Sulut Marten masuk dalam kelompok tokoh tokoh pemuda yang eksklusif, jadi di mana mereka berpihak pasti menang.

Sepanjang siang kemarin, Elly mencari kenangan masa kanak kanaknya, mulai dari rumah tempat orang tuanya tinggal, termasuk sekolah. Selain itu Elly juga ziarah ke makam David Bobihoe.

Bupati Kepulauan Talaud itu juga bertemu dengan seluruh mahasiswa asal Sulut yang kuliah di Gorontalo, kata Punco Tanipu jumlah mereka kurang lebih ada 8 ribu orang, dan di UNG sendiri ada 4 ribu orang.

Karena ini tahun politik, wajar kalau perjalanan Ketua DPW Demokrat Sulut ini dikaitkan dengan safari politik, meskipun siang kemarin dia memberikan kuliah umum di UNG.

Apalagi tadi malam Elly menyempatkan diri bertemu Marten Taha. Memang dua tokoh ini sangat diinginkan oleh warga Manado untuk berpuasangan di Pilgub, karena mereka dinilai sebagai duet maut.

Kata tokoh tokoh Jarod (Jalan Roda) kalau Elly Marten berpasangan tinggal dilantik saja. Sementara itu, sejak lama Marten sudah disebut sebut mungkin menjadi kandidat Cagub dari kalangan muslim untuk Sulut.

Andai dulu Elly tak terganjal kasus hukum, maka dia dan David bisa memenangkan Pilgub Sulut, karena pasangan ini memang sangat diunggulkan. ” bungkus jo” teriak sejumlah tokoh tokoh Sulut yang ikut dengan Elly Lasut.

Nampaknya Elly tetap akan melanjutkan niatnya untuk menggandeng Cawagub dari kalangan muslim dan pilihannya paling tepat adalah Marten Taha.

Seperti diketahui Elly dan Marten sama sama akan jadi Cagub yang satu di Gorontalo dan yang satu di Sulut.

Elly memang harus ketemu Marten, apakah itu akan berpasangan di Sulut dan juga mendapatkan dukungan Marten sebab Marten juga adalah tokoh Gorontalo di Sulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.