oleh

Mampukah Nasdem Bikin Sejarah, Dua Periode Pimpin DPRD Bonebol

GORONTALO (RGOL.ID) – Nasdem Bonebol  paling PD menghadapi Pileg 2024 mendatang. Mereka sangat optimis bisa mempertahankan dominasi di Bonebol, apakah itu di Pilkada juga di Pileg.

Tetapi Sekretaris Nasdem Bonebol, Halid Tangahu tak mau bicara soal Pilkada, tetapi kalau soal Pileg, partainya tidak hanya bisa mempertahankan kursi yang ada, malah dia sangat optimis bisa menambah jumlah kursi.

Ketua Dekab Bonebol itu mengatakan, kalau kader-kader Nasdem yang kini ada di Dekab mampu mempertahankan kursi mereka masing-masing, bahkan lapis dua yang dipersiapkan pada Pileg nanti, mampu menambah jumlah kursi.

Nasdem sepertinya akan menjadi partai pertama yang mampu memimpin DPRD dua periode bahkan lebih. Seperti diketahui, sejak era reformasi, belum ada satu partai pun di Bonebol yang bertahan memimpin DPRD dua periode, bahkan Golkar tidak pernah.

Semua ini faktor Bupati. Ketika Ismet Mile memimpin PDK, partai kecil ini mampu menang di Pileg dan muncullah dr. Rusli Monoarfa sebagai Ketua DPRD Bonebol, tetapi itu hanya satu periode, karena berikutnya, PPP ambil alih kekuasaan.

Dan ketika Hamim jadi Bupati lalu memimpin Nasdem, maka partai ini tampil perkasa dengan 7 kursi. Nah, akankah Nasdem mampu memimpin kembali Dekab Bonebol ke depan. (awal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar