oleh

Mantan Finalis Olimpiade 2021, Siswa SMP 12 Tampil Percaya Diri

PEMKOT (RGOL.ID)- Mantan Finalis Olimpiade 2021 asal siswa Kelas 8 (delapan) SMP Negeri 12 Gorontalo, Luthfiyyah A. Lantu tampil percaya diri dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu faktor yang membuat nyaman bagi Luthfiyyah adalah pakaian yang digunakan yang bersih, rapih, indah bahkan wangi akan membuat dirinya menjadi lebih leluasa dan semangat dalam mngerjakan sesuatu.

Dengan memakai pakaian yang bersih, rapi dan harum bagi seorang siswa kelas 5 SMP 12 tersebut, membuat orang- orang disekeliling kita merasa senang berdekatan dan bergaul dengan kita.

Komunikasi dapat berjalan dengan lancar, sehingga apa yang menjadi keinginan kita dapat lebih mudah untuk diwujudkan.

Bagi Luthfiyyah atau biasa di panggil Luthfi, berpenampilan menarik, selain karena kita yang rajin membersihkan diri, pakaian yang kita gunakan juga pasti bersih dan wangi.

Untuk membuat pakaian harum mewangi, sebagian besar orang menggunakan pengharum instan pada saat mencucinya.

Orang- orang menggunakan pengharum instan pada saat mencuci pakaian karena lebih praktis, mudah didapatkan dan dibeli dengan harga murah di toko atau warung terdekat.

Pengharum berbentuk cairan dalam kemasan dan tinggal dituangkan pada cucian pakaian.

“Pengharum cucian instan ini tidak terbuat dari bahan- bahan alami sehingga jika digunakan secara terus menerus maka akan berakibat yang tidak baik bagi kita, “ujar Luthfiyyah A. Lantu.

Dengan adanya masalah yang disebabkan oleh penggunaan berlebihan pengharum instan yang terbuat dari zat- zat kimia ini, maka sebaiknya kata Luthfi, mengganti pengharum cucian dengan bahan- bahan alami yang aman dan sehat.

Bahan- bahan alami yang aman dan sehat yang dapat dijadikan sebagai pengharum cucian ini terbuat dari tumbuhan yang sering dibuang karena sudah kering bahkan dianggap sebagai sampah.

Tumbuhan yang telah dianggap sampah ini tergolong pada sampah organic, yaitu daun pisang kering. “Daun pisang kering akan dicampurkan dengan tumbuh- tumbuhan lainnya yakni daun jeruk, daun pandan, daun kunyit, daun sereh dan daun nilam, “tutur Mantan Finalis Olimpiade tersebut.(lev)


Komentar