Mari Berdoa Agar Allah Merestui Abdulah Gobel Jadi Gubernur

RGOL.ID – Gorontalo nampaknya butuh pemimpin Ihklas Seperti Abdullah Gobel. Sayangnya tak ada satupun kekuatan politik yang bisa memaksanya maju di Pilgub bahkan Rahmat Gobel sekalipun.

Kata Abdulah Tauhid Gobel hanya izin Allah baru dia bisa maju ke Pilgub, nah semuanya sangat tergantung doa rakyat Gorontalo dan seluruh Karyawan Panasonic, karena pasti karyawan Panasonic akan berdoa agar dia tidak tergerak hatinya untuk ke Pilgub.

Untuk itu mari kita berdoa agar cucu raja Hubulo ini mau memimpin Gorontalo ” tetapi kalau doa rakyat Gorontalo tertetima maka saya akan diruntun untuk maju di Pilgub,” katanya.

Ka Duko punya niat sangat tulus membangun Gorontalo, karena itu dia tak mau asal asalan. Kata dia lagi untuk menjadi prmimpin tidak mudah karena gangguan itu banyak makanya harus bersahabat dengan alam, baik dengan alam kita maupun dengan alam lain Mengapa? Supaya alam mau memberikan penghidupan pada rakyat kita, lebih dari itu kita akan terhindar dari bencana alam.

Putra Gorontalo yang satu ini sepertinya terpilih mewarisi ilmu leluhur raja raja Gorontalo yang merupakan kakek moyangnya.

Sebenarnya sudah lama pria yang lebih suka dipanggik Ka Duko ( panggolan akrab orang Gorontalo yang diawali denga kata Ka), di dorong maju di Pilgub, pernah dengan Almarhum Iwan Bokings dan Almarhum David Bobihoe, namun dia menolak, karena dia tak mendapat petunjuk dari Allah lewat tanda tanda dari para keluhur dan para Aulia.

Sampai satu ketika, dia dan abangnya harus ziarah ke makam Raja Hubulo, pada saat itu Rahmat Gobel akan maju di Pileg dan Abdullah Gobel melihat ayahnya berada di deret belakang dari para keluruhnya, lalu Abdullah Gubel menghampiri ayahnya yang duduk sambil menundukkan wajahnya.

Setelah berdoa, Badullah Gobel bertanya pada Yahnya apakah beliu merestua kalau abangnya terjun ke dinia politik. Jawaban satu satunya adalah tak boleh dua dua, artinya salah satu harus tetap diperusahaan, kecuali sudah ada generaso baru yang bisa mengurus perusahaan.

Tetapi ketika itu dia tetap didorong maju di Pilgub, namun Abdullah ngotot tidak mau papan satu, tetapi sebagai seorang Presiden Komisaris dari sebuah perusahaan international, kata Rahmat Gobel, tentu seorang Abdullah Gobel harus Gubernur.

Tetapi untuk bebar benar membangun Gorontalo, tidak ditentukan oleh jabatan. Menurut dia dibutuhkan waktu 20 tahun berturut turut untuk bisa membangun Gorontalo.

Kecuali niatnya memang hanya ingin jadi penguasa, maka 10 tahun cukup, bahkan 5 tahun jadilah. Nah kalau dia jadi Wakil 10 tahun kemudian 10 tahun lagi jadi Gubernur maka akan kelihatan bagaimana perubahan hebat Gorontalo.

” Calon Gubernur yang akan berpasangan dengan saya harus benar benar mau berkomidmen bahwa kita akan sama sama beribadah untuk membangun begeri Serambi Madinah ini seperti bagaimana Rasulullah membangun Madinah.” Ayo kita bangun Gorontalo yang mencerminkan Serambi Medinah itu,” kata Ka Duko. (LaAwal)


Jangan Lewatkan

Komentar