oleh

Marten Bersilaturahmi Bersama KKIG dan Pengurus Lamahu Kota Palu

PEMKOT (RGOL.ID)- Menghadiri agenda APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) khususnya Komwil (Komisariat Wilayah) VI, yang di Laksanakan di Kota Palu menjadi wadah Bersilaturahmi Bersama KKIG dan Pengurus Lamahu yang berada di Kota Palu.

Agenda tersebut, Walikota Gorontalo Marten A. Taha laksanakan sebelum dilaksanakannya kegiatan workshop bertemakan pengurangan risiko bencana, Rabu (13/07/2022).

Walikota Marten A. Taha dalam pertemuan tersebut sangatlah bangga dan bahagia. Menurutnya, didalam membangun suatu organisasi dibutuhkan kerjasama yang baik tampa membeda-bedakan, baik itu lamahu dan KKIG.

“Ito Nga’amila Mohutato” kami semua bersaudara ..,” melalui agenda ini, kita bisa lihat begitu bermakna kekeluargaan yang tercipta pada perkumpulan seluruh masyarakat Gorontalo, yang ada di Provinsi Sulawesi Tenga ini.

Olehnya, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus KKIG dan masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah, yang telah bersama-sama untuk mempererat tali silatarahmi bersama, “ujar Marten dalam sambutannya.

Lanjut, jika di lihat dari jumlah penduduk di Gorontalo, kata Marten, itu paling banyak warga Gorontalo tersebut tersebar diluar Provinsi Gorontalo, jika dibandingkan jumlah masyarakat yang ada didaerah Provinsi Gorontalo. “Jauh lebih banyak di luar Provinsi Gorontalo.

Dikarenakan, di Provinsi Gorontalo penduduknya sedikit, 1,2 juta penduduk Provinsi Gorontalo pada umumnya, lima Kabupaten, dan satu Kota.

Tapi diluar Gorontalo, jau lebih banyak masyarakat Gorontalo, bahkan lebih dari dua kali lipat jumlahnya yang bermukim di Gorontalo, “ucapnya.

Olehnya, ini perlu dilaksankaan dengan bentuk hubungan yang baik. Dikarenakan, seberapapun baik yang berasal dari gorontalo atau luar pasti dia tidak akang lupa Gorontalo.

“Mudah-mudahan ini menjadi moment bukan dua, tapi kubuh yang tidak berlawanan akan tetapi berbeda, dan ini akan menjadi satu, “pungkasnya.(lev).


Jangan Lewatkan

Komentar