Marten Didatangi Tangsin.Pemuka Klenteng Bilang Tahun Yang Bagus Maju di Pilgub

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) Tiba tiba Tangsin pada perayaan Cab Go Meh yang berlangsung malam Mingu kemarin tiba tiba ingin masuk ke rumah dinas Walikota.

Padahal sebelumnya Walikota sudah melepas secara resmi arak arakan Cab Go Meh yang tahun ini keluar mengitari Kota. Setelah itu Walikota pun meninggalkan halaman Klenteng.

Tetapi beberapa waktu kemudian ketika arak arakan Cap Go Meh akan lewat Rumah Dinas, Tangsin atau orang yang kesurupan roh, tiba tiba ingin masuk ke Rudis, dan setelah disambut Walikota, sang Tangsin lalu masuk dan melakukan ritual di depan Walikota.

Nah bukan itu saja yang menarik, tetapi kata kata sejumlah tokoh dari Klenteng Hong Sam Bio, mereka mendorong pada Marten Taha untuk maju di Pilgub. ” Ini tahun bagus,” kata salah seorang diantara mereka.

Apalagi kata Mereka kalau Rachmad Gobel dan Fadel di belakang sudah bisa dipastikan menang.

Para Taipan Gorontalo ini sebenarnya tidak suka campur urusan politik, dan mereka tidak punya kepentingan politik, namun mereka punya keyakinan yang kuat kalau dua tokoh itu berada dalam satu barisan maka sulit untuk menghadapi mereka.

Pembicaraan disela sela kunjungan Tangsin malam itu, memang ada benarnya, bayangkan kalau dua toko besar Gorontalo itu merekomendasi pasangan Cagub yang mereka sukai maka sudah pasti akan sangat kuat.

Seperti diketahui Fadel sudah berkali kali mengatakan akan mendukung Marten di Pilgub, nah kalau mantan Sekretatisnya di DPD I Golkar ini dipadukan dengan kader dari Nasdem maka pasti akan kuat sekali.

Betapa tidak, suara RG untuk DPR RI hampir mencapai 200 ribu sedangkan Fadel mendapatkan suara untuk DPD RI sebanyak hampir 2040, persentase suara yang dimiliki dia tokoh ini bisa tertinggi nasional, RG untuk DPR RI dan Fadel Untuk DPD RI, nah kalau suara mereka ini digunakan untuk Pilgub, maka pasti sangat dahsyad.

Mendengar itu Marten nampak sumringah dan mengucapkan terima kasih atas dorongan mereka kepadanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.