Marten Fokus Bangun Kota

rgol.id – Walikota Gorontalo Marten Taha mulai diwacanakan ikut dalam pertarungan Pilgub Gorontalo mendatang. Hal ini langsung ditanggapi Juru Bicara Walikota Gorontalo Yudin Laliyo.

Saat ditemui Harian Rakyat Gorontalo, Yudin menegaskan sekarang ini Walikota Marten Taha lebih fokus membangun Kota Gorontalo dan menjadikan Kota Gorontalo lebih baik lagi.

“di periode kedua ini, pak Marten ingin menyelesaikan tugasnya dengan baik, membuktikan janji-janji programnya, tentunya demi rakyat Kota Gorontalo,” ujarnya. Yudin mengatakan, kalau melihat perekonomian di Kota Gorontalo sudah semakin bagus, kemiskinan dan pengangguran semakin menurun.

Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia (IMP) sangat tinggi. Sehingga itu, Yudin menegaskan untuk saat ini, Walikota Marten lebih memilih fokus membangun Kota dari pada berpikir tentang Pemilihan Gubernur Gorontalo.

“pak Marten masih fokus di Kota, karena banyak hal yang mesti dituntaskan di Kota Gorontalo,” ujarnya. Meski demikian, Yudin mengaku Walikota Gorontalo, Marten Taha tetap mempertimbangkan aspirasi masyarakat terkait langkah politiknya ke Pilgub.

“aspirasi dan dorongan masyarakat ini akan menjadi motivasi pak Marten untuk memperkuat fondasi pembangunan di Kota Gorontalo,” paparnya.

Memang wajar kalau banyak yang mengaspirasikan Marten Taha maju di Pilgub, apalagi melihat prestasi Marten dalam pembangunan, seperti penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut, LKPD, Piala Adipura, serta ratusan penghargaan lainnya. (yod-54)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.