oleh

Marten Ikut Pendidikan Lemhannas

-Gorontalo-180 Pengunjung

RGOL.ID – Jakarta, Pembentukan Lemhannas pada dasarnya merupakan jawaban atas tuntutan perkembangan lingkungan strategis, baik nasional dan internasional yang mengharuskan adanya integrasi dan kerjasama yang mantap serta dinamis antar para aparatur Sipil, TNI, Polri dan pimpinan Swasta Nasional serta pimpinan politik dan organisasi kemasyarakatan, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan negara.

Selaku Walikota Gorontalo, Marten Taha turut ambil bagian dalam pendidikan Lemhanas tahun 2019 ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Rakyat Gorontalo, kegiatan pendidikan Lemhannas yang berlangsung selang 2 bulan di Jakarta ini diikuti 38 peserta se-Indonesia.

Walikota Marten Taha masuk angkatan ke-X. Marten Taha menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu proses pembelajaran, dan pembekalan bagi pimpinan daerah, serta para pejabat tinggi lainnya, dalam rangka untuk memahami wawasan nusantara, kehidupan kebangsaan dan suatu momentum untuk mempelajari proses pengambilan keputusan serta menghadapi masalah-masalah pembangunan di daerah masing-masing.

“Saya sangat bersyukur bisa diberi kesempatan untuk mengikuti pendidikan Lemhanas, karena kegiatan ini tidak bisa diikuti oleh semua orang, dan saya mendapat panggilan dari Kementerian Dalam Negeri,” papar Marten usai menghadiri pembukaan kegiatan itu.

Tentu bagi Marten, pendidikan Lemhanas merupakan momentum untuk memantapkan diri sebagai kepala daerah, khususnya dalam menyelesaikan tugas sebagai Walikota Kota periode kedua. (Spa)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.