Marten Kota, Thomas Gorut, Wakilnya Siapa..?

MARTEN A TAHA – THOMAS MOPILI

RadarGorontalocom – Urusan calon Golkar, Insya Allah besok sudah selesai. Untuk Kota Gorontalo, Golkar mengurus Marten Taha sebagai calon walikota, sedangkan di Gorut, Golkar mempercayakannya ke Thomas Mopoli sebagai calon bupati. Keputusan itu diambil dalam DPP Partai Golkar dalam rapat pleno Golkar Indonesia 2, yang dipimpin oleh Nurdin Halid, Senin (2/10) kemarin. Hanya saja yang masih menjadi tanda tanya adalah siapa wakil dari dua orang ini.

Atas informasi ini, Marten Taha pun mengucap banyak-banyak syukur. Soal riak riak yang terjadi di Golkar, menurutnya adalah bagian dari dinamika politik, yang akan membuat Golkar semakin dewasa. “Alhamdulillah, kami mulai dari tingkat Provinsi hingga kelurahan, bisa diselesaikan dengan baik. Alhamdulillah konsolidasi itu dilakukan dibawah kendali Ketua DPD I Golkar, dan Alhamdulillah tertangani dengan baik. Bahkan DPP Golkar pun, menanggapi hal itu, dimana kami yang ada di daerah merespon baik dinamika politik yang terjadi di internal kami,” ungkap Marten.

Hal senada juga disampaikan, Thomas Mopili. “Sebagai kader Golkar tentunya saya patut berterimah kasih atas kepercayaan partai. Saya dan teman teman kader Golkar Gorut, simpatisan. Terlebih khusus kepada ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie, yang tidak pernah letih, mengingatkan, menegur agar terus membawa program partai Golkar ditengah masyarakat Gorut. Sesungguhnya, penetapan saya sebagai calon bupati merupakan, penghargaan kepada seluruh masyarakat Gorut, bersama partai Golkar membangun Gorontalo Utara,” tegas Thomas Mopili, kemarin.

Tapi kata Thomas, penetapan DPP partai Golkar barulah awal dari perjuangan. Karena sesungguhnya perjuangan masih panjang. Kepercayaan partai jelas memotiviasi kerja kerja partai Golkar Gorut untuk lebih bekerja keras merebut simpati rakyat. Sehingga itu, sambil menunggu Surat Keputusan (SK) yang diperkirakan akan turut dalam tempo tidak terlalu lama ini. Golkar Gorut akan melakukan langkah koordinasi kader diseluruh desa dan kecamatan.

WAKILNYA SIAPA??

Soal siapa pendampingya. Thomas mengatakan, sampai hari ini komunikasi politik tidak terputus. Namun tentunya ada mekanisme yang harus dilalui, karena ini terkait dengan koalisi partai. Sejumlah nama kini diakuihya makin fokus dan terarah, sekalipun belum ada yang mengikat. Sebutlah seperti beberapa hari ini, komunikasi politik makin intens dengan kader PAN, Roni Imran. Weni Liputo, Adrian Lahay, Saiful Hasaniah, Yati Uloli, Suprianto Samsudin ST Mpd.

Sama dengan Thomas, untuk Kota Gorontalo Marten pun belum punya kepastian akan pasangan dengan siapa. Wakilnya makin kabur, saat partai-partai yang katanya akan berkoalisi seperti PPP, PAN, Demokrat sepertinya ingin mengajukan kadernya sendiri sebagai wakil. Fedriyanto Koniyo, Lola Yunus, Yunus Nusi, Riyan Kono masih menduduki peringkat atas, sebagai figur yang punya kans mendampingi Marten Taha. Menurut pengamat, jika melihat kondisi politik terakhir, Marten Taha sepertinya akan menyerahkan sepenuhnya kebijakan penentuan wakil ke DPD I. (rg-20)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.