oleh

Marten – Kris Berpeluang Dampingi Rachmat

-Politik-820 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Jika Rachmat maju di Pilgub, siapa yang paling pas mendampinginya. Tokoh yang ini memang hanya butuh seorang pendamping yang  bisa mengingatkan soal rambu-rambu yang tak boleh dilanggar. Sebuah kesalahan administrasi bisa sangat fatal.

Untuk itu, dibutuhkan seorang Wagub yang sangat berpengalaman dalam pemerintahan, dan mereka ini adalah orang-orang yang sudah pernah menjadi Bupati dan Walikota yang berprestasi, atau para politisi yang berpengalaman di DPR.

Rachmat memang membutuhkan seorang wakil yang mampu meringankan tugas-tugas Gubernur, sehingga Gubernur bisa fokus mensukseskan program-program ungulannya.

Memang di pemerintahan ada Biro Hukum, ada staf ahli, para Asisten bahkan Sekda, tetapi toh banyak kepala daerah tersandung masalah, tetapi kalau seorang wakil adalah mantan kepala daerah, maka dia pasti bisa menjadi pendamping yang baik.

Gorontalo punya sederet nama untuk itu dan mereka ini adalah para kepala daerah. Untuk sementara ini, muncul dua nama, mereka adalah Marten Taha dan Kris Wartabone. Ketua DPD PDIP yang juga Wakil Ketua Deprov ini mulai disebut-sebut sebagai salah seorang pimpinan partai yang bisa menjadi Cawagub pendamping Rachmat. (awal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.