oleh

Marten Mengarahkan, Bukan Menghukum

-Kota Gorontalo-232 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Walikota Gorontalo tak pernah ditegur oleh Pemerintah Pusat, sebaliknya semua kegiatan pemerintahan menyapu semua penghargaan.

Di mata Kepala Inspektorat Kota Gorontalo, Nuryanto, apa yang dilakukan Marten Taha selama memimpin Kota Gorontalo selama periode pertama, banyak yang istinewa, pertama soal korupsi, dimana KPK memberikan nilai 75 dan ini merupakan nilai sangat tinggi.

Kemudian reformasi birokrasi, dari nilai D (buruk), pada pemerintahan sebelumnya, naik beberapa digit pada pemerintahan Marten yakni menjadi B (Sangat Bagus).

Begitu juga dengan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, Walikota telah melakukan hal yang sangat luar biasa, dengan meraih Parasamya Purnakarya Nugraha.

Demikian pula dengan WTP selama 7 kali berturut turut. Jadi kata Nuryanto lagi, Marten Taha memang istimewa, baik itu cara kerjanya maupun kepribadiannya, dia memimpin dengan sangat santun dan lembut.

Walikota juga tak pernah langsung menjatuhkan hukuman melainkan selalu mengarahkan dan hasilnya semua bekerja dengan baik dan berprestasi.

Luar biasa memang, Walikota yang satu ini tak pernah menunjukan wajah marah, apalagi kata-kata yang memojokkan. Alhamdulillah selama ini semua dinas belum ada yang tersandung kasus korupsi. (awal-46)


Komentar