oleh

Marten – Syarief Masuk Survei Nasdem

-rgol.id-447 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Dua nama kader Golkar masuk dalam survei Nasdem, mereka adalah Marten Taha dan Syarief Mbuinga. Begitu cerita Deno Djarai, di sela-sela acara peringatan Donor Darah sedunia yang berlangsung di Kantor PMI Gorontalo siang Kemarin.

Menurut dia, hasil survei dari Nasdem tersebut menempatkan Walikota Gorontalo dan mantan Bupati Pohuwato itu cukup bagus. Namun Ketua LSM Lembaga Pengawas Pemerintah Provinsi Gorontalo (LP3G) itu sangat yakin, jika Rachmat maju di Pilgub, maka dia akan memilih Marten sebagai Cawagub yang akan mendampinginya.

Sementara untuk Syarief, kalau Rachmat tak maju, maka Syarief harus maju sebagai Cagub. “kami dari kalangan LSM akan mendukung Syarief jika beliau maju sebagai Cagub, bukan sebagai Cawagub,” ungkapnya.

Ketua LSM Gempar, Iyon Sondak yang duduk di sebelah Deno ikut memberikan dukungan. Bahkan dia menambahkan, sosok yang paling pas mendampingi Syarief adalah Elnino. “bagus juga itu, sayangnya Elnino mau maju juga sebagai Cagub,” timpal Deno.

Ditanya siapa yang pas mendampingi Syarief, tokoh LSM ini mengatakan, soal Cawagub, tentu akan dilihat dari hasil survei, dan urusan calon pendamping ini, tentu yang paling tahu adalah Cagubnya. Pokoknya siapapun Cawagubnya, terserah siapa saja, yang penting Cagubnya adalah Syarief.

Dua tokoh LSM ini juga membahas kekuatan Syarief yang menurut mereka, selain punya kekuatan besar di Wilayah Barat, Syarief juga punya nama besar di seluruh wilayah Gorontalo. Makanya mereka yakin kalau Rachmat tidak maju, maka Syarief  punya peluang besar untuk menang. (awal-46)


Komentar