oleh

Marten Tak Suka Minta Duit

-Kota Gorontalo-416 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Meskipun sedang berada di luar kantor bahkan sedang sibuk sekali pun, Walikota tetap melayani bawahannya yang membawa berkas-berkas yang perlu segera ditandatanganinya, meskipun itu di depan banyak orang. Lihat saja beberapa hari lalu, ketika dia sedang  ngobrol dengan para Muspida, tiba-tiba ada  bawahannya yang menyodorkan map.

Setelah membaca dengan cermat, Walikota langsung membubuhkan tandatangannya. Marten Taha nampaknya tidak hanya bekerja di ruang kerjanya. Meski di luar kantor dia tetap mau menandatangani semua surat-surat yang memerlukan tandatangannya. Beberapa pejabat Pemkot tersenyum ketika di tanya apakah Walikota tak marah kalau dimintai tandatangannya bila berada di luar kantor, apalagi di depan banyak orang.

Menurut mereka Walikota tak mau menunda-nunda pekerjaan, apalagi kalau hal-hal yang mendesak. “pak Wali sudah tahu kalau ada pegawai Pemkot yang terpaksa menemui beliau di luar kantor untuk meminta tanda-tangan, pasti itu hal yang mendesak,” kata seorang pejabat, dan  biasanya beliau sudah tahu, apa yang harus dia tandatangani itu.

Dari pejabat-pejabat ini diperoleh informasi kalau Walikota sangat cermat dan cepat membaca berkas-berkas yang harus dia tandatangani. “memang benar kalau pak Wali bilang bahwa dia tidak suka minta-minta doi ketika menandatangani berkas-berkas pencairan, jadi biar di luar kantor dia tetap mau menandatangani berkas-berkas pencairan,” ungkap pejabat lainnya. (awal-46)


Komentar