Marten Tak Tersaingi, Yunus Mengejutkan

Marten Taha – Yunus Nusi

RadarGorontalo.com – Walikota Marten Taha tak tersaingi, survei terbaru menempatkan Marten Taha paling teratas. Memang belum di sampaikan hasilnya, tetapi dari bocoran yang diperoleh Radar, nampaknya tidak berbeda jauh dari survei Indo Barometer beberapa waktu lalu, bahkan survei yang dilakukan oleh Celebes Research Centre (CRC) ini menempatkan Marten pada posisi paling tinggi dengan raihan elektabilitas mencapai 68 persen, sedangkan untuk popularitas Marten diatas 90 persen.

Untuk seorang Incumbent ini sangat tinggi dan berpeluang besar untuk terpilih kembali. Roy Hasiru mengaku belum melihat hasil survei Marten, namun dia sangat yakin hasilnya lebih tinggi dari survei beberapa bulan lalu. “Kami belum menerima hasil survei,” kata Tim Kerja Marten Taha itu.

Sementara itu, yang menarik adalah Yunus Nusi, baru beberapa bulan tampil, namum popularitasnya hampir mencapai 30 persen. “ini pertanda bagus,” kata sumber, sebab jika Yunus sudah lebih intens maka bukan tidak mungkin dia akan pesaing yang berat. Karena hasil survei putra Gorontalo yang sukses di Kalimantan Timur ini, tidak beda jauh dengan 10 politisi yang disurvei bersamaan tersebut. Sementara itu untuk posisi wakil, Budi Doku masih yang tertinggi. Namun tidak beda jauh politisi lain seperti Lola Yunus, Idah Syahida dan Rian Kono. (rg-50)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.