oleh

Marten Wakili Indonesia di Forum Asean Mayor Bangkok

-Politik-214 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Marten Taha memang luar biasa. Kalau di periode pertama kepemimpinannya sebagai Walikota Gorontalo, ditutup dengan prestasi-prestasi dan penghargaan dibidang pembangunan.

Kali ini, diawal periode kedua memimpin, Marten dipercaya mewakili Indonesia untuk menghadiri sekaligus berbicara di Forum Walikota se-Asia Tenggara atau ASEAN Mayor Forum (AMF) V tahun 2019 di Kota Bangkok, Thailand.

Pada kegiatan itu, Marten Taha memaparkan tentang Best Practices Pengelolaan Kota Gorontalo dihadapan kepala daerah se-ASEAN. Apa yang dikerjakan Marten Taha dalam mengelola Kota Gorontalo dianggap berhasil dengan meraih penghargaan tertinggi dibidang pembangunan yakni Parasamya Purna Karya Nugraha.

Marten mengatakan, kegiatan AMF dengan tema Driving Local Actions for Sustainable and Inclusive Growth ini sangat penting mendorong berbagai aksi lokal untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif. 

Apalagi pada kegiatan itu akan dibahas tentang ASEAN Menuju SDGs dan Sustainable Urban Development, seperti inventarisasi inisiatif lokal dan pengembangan kerjasama antar Kota di ASEAN, penguatan SDG dan hal-hal lain untuk dipromosikan, sehingga berdampak pada pembangunan perkotaan berkelanjutan.

“Semua pembicara menganalisis upaya kota-kota di ASEAN untuk mempercepat pencapaian SDGs, rencana pembangunan berkelanjutan lainnya dan membahas ASEAN peran dan kolaborasi Walikota di tingkat regional,” ujarnya.

Marten menganggap ASEAN Mayors Forum menjadi tempat ideal untuk para pemimpin daerah, dalam rangka berbagi visi misi, ide, dan pengalaman dalam membangun daerah masing-masing. (lev/tr-11)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.