Marthen – Yunus Akrab di Sepakbola

Marten Taha – Yunus Nusi

RadarGorontalo.com – Dua figur yang disebut-sebut bakal bertarung di perhelatan politik Pilwako Kota Gorontalo tahun 2018 mendatang, Marthen Taha dan Yunus Nusi, tak disangka memperlihatkan keakraban secara terbuka di hadapan publik. Sabtu (22/4) pekan, keduanya terlihat di Lapangan Tuladenggi Kecamatan Dungingi dan Lapangan Heledulaa, saat penutupan turnamen sepakbola, Marthen Taha Cup, pada Sabtu Malam.

Pemandangan ini oleh sejumlah pihak dinilai sebagai sesuatu yang patut diapresiasi. Pasalnya, bukan tidak mungkin keduanya bakal menjadi rival pada pelaksanaan Pilwako. Namun tidak sedikit juga yang menilai bahwa momen ini juga bisa menjadi awal dari berpadunya kedua figur ini sebagai pasangan calon.

Menurut pentolan Sahabat Marthen Taha, Hadi Taha, situasi seperti itu bagi walikota petahana adalah hal biasa saja. “Pak Wali (Marthen Taha, red) selalu terbuka kepada siapa saja yang datang kepada beliau. Bagi beliau, kontestasi politik tidak boleh merusak silaturahmi. Apalagi, Pak Yunus Nusi yang minta ketemu dengan Pak Wali. Kebetulan ada iven sepakbola dan Pak Yunus adalah petinggi PSSI Pusat, maka pertemuan keduanya dilakukan di lokasi kegiatan sepakbola,” ungkap Hadi.

Sementara itu, Yunus Nusi yang ditemui terpisah mengaku, dirinya memang sengaja sowan kepada Walikota Marthen Taha, karena dirinya santer diberikan bakal maju bertarung di Pilwako. “Saya adalah kader Golkar dan Pak Marthen adalah ketua Golkar Kota Gorontalo. Maka wajarlah ketika saya masuk Kota Gorontalo harus sowan kepada beliau. Apalagi, Pak Marthen masih sebagai walikota aktif. Banyak hal yang kami bicarakan, termasuk konstelasi Pilwako juga,” ujar Yunus.

Saat ditanya apakah dirinya mengincar posisi calon wakil walikota Marthen, Yunus mengaku hal tersebut belum dibicarakan secara serius. “Tentu saya akan mempertimbangkan rekomendasi partai, terutama Partai Golkar. Kalau saya diperintah oleh partai untuk mengisi Cawawali, ya tentu saya siap. Juga saya harus mempersiapkan diri jika saya mendapat mandat menjadi calon papan satu. Nanti kita lihat saja bagaimana kelanjutannya. Semua kan masih berproses,” pungkas Yunus. (rg-34)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.