®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Kaesang Pangareb panggil Marten Taha dengan sebutan pak Gubernur, sedangkan Ryan dipanggil sebutan pak Wali. Pertemuan singkat dan yang pertama kalinya itu berlangsung sangat akrab dan penuh canda tawa.

Di mata Marten, Kaesang memiliki kecerdasan, penilaian itu muncul setelah ngobrol bersama Ketua Umum DPP PSI itu di Rudis Walikota siang tadi.

” Sedang torang anak orang biasa bisa, belajar di sekolah biasa bisa jadi pintar, apalagi anak Presiden, mereka diberi pendidikan di sekolah unggulan, dan kuliah di Universitas terbaik di dunia, apalagi mereka diberi gizi yang baik sejak kecil,” kata Walikota.

Lalu dia menyinggung soal penampilan Gibran pada acara debat Capres yang menurutnya sangat mengejutkan.” Ternyata Gibran bisa mengimbangi dua Cawapres lainnya. Makanya jangan pandang enteng. Sekali lagi mereka ini anak Presiden yang ada sekolah betul,” kata Marten.

Demikian juga dengan Kaesang, menurut Marten, dia bisa menjadi pimpinan partai yang hebat. Sementara itu, Kaesang dan rombongan merasa puas atas pelayanan Walikota, karena dinilai sangat familier, dan penuh keakraban.

PSI sendiri mentargetkan raih 30 kursi di DPR RI atau 8 persen dari keseluruhan kursi DPR RI.

Sementara itu pada Bincang solidaritas. Ketua TKD Prabowo Gorontalo Thomas Moopili mematok kemenangan dengan angka 65 persen.

Sebab 2014 Prabowo Hattarajasa menang di Gorontalo 73 persen lalu pada 2019 Jokowi Ma’ruf juga menang di Gorontalo sebesar 68 persen.

Dari angka angka kemenangan ini membuat Thomas berani mematok angka kemenangan Prabowo Gibran 65 persen, sebab dibagi dua saja angka kemenangan Prabowo dan Jokowi sudah dapat 70 persen. Ingat sekarang ini keduanya sudah satu kubu.

” Ini lawatan politik saya yang pertama, tetapi kehadirinan saya di sini bukan sebagai orang PSI, tetapi sebagai orang TKN,” kilahnya.

Kaesang juga memuji penampilan abangnya pada debat Cawapres, menurutnya tampilan Gibran sama dengan Jokowi pada debat Capres 2019 , bahkan kata dia lagi Mas nya lebih hebat dari sang Ayah.

” Saya paling percaya kalau Mas Gibran akan mampu tampil hebat, karena sejak kecil dampai dewasa kami selalu bersama dalam berbagai kegiatan dan kemarin malam Mas Gibran sudab membuktikannya,” kata Kaesang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.