®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Masa tugas Ta’mirul Masjid Agung Baiturrahim sudah sekesai 8 Januari lalu, tetapi Walikota Gorontalo belum mengijinkan pemilihan pengurus yang baru, lalu menunjuk Asisten 1 Arifin Muhammad menjadi Plt Ketua Ta’mirul Masjid Agung.

Mengapa demikian, karena Pemkot akan menata kembali kepengurusan di Masjid Agung, termasuk soal pembiayaan dan tenaga tenaga yang akan di drop untuk bertugas di Masjid Agung.

“Kita akan drop tenaga tenaga honor untuk bertugas di Masjid Agung,” kata Walikota.

Selain itu kata Wikota, pihaknya akan bertemu Rachmad Gobel untuk membicarakan rencana renovasi yang akan dilakukan Rachmad Gobel mengingat bulan Ramadhan tinggal beberapa bulan lagi.

Seperti diketahui sudah sejak beberapa bulan lalu, Rachmad Gobel berencana untuk merenovasi Masjid Agung Baiturrahim dan mungkin rencana itu sudah akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sejak direnovasi besar besaran di era Walikota Medy Botutihe sekitar 25 tahun silam, nampaknya Rachmad Gobel ingin kembali merenovadi Masjid Agung supaya lebih cantik dan segar.

Sementara itu kamis sore kemarin, Plt. Ketua Ta’mirul Masjid Agung Baiturahim, yang juga Asisten 1 melapor ke Walikota terkait begerapa masalah di Masjid Agung sekaligus menyampaikan kalau pihaknya sudah menjadwalkan Walikota dan Wakil Walikota untuk Shalat Jum’at di Masjid Agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.