oleh

Masjid Agung Baiturrahim Gorontalo Jadi Lokasi Vaksinasi

-Kota Gorontalo-95 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo terus menambah fasilitas tempat pelayanan vaksinasi yang mudah dijangkau oleh warga.

Tingginya permintaan masyarakat membuat pemerintah kota menyiapkan sejumlah tempat fasilitas umum pelaksanaan vaksin, termasuk di Masjid Agung Baiturrahim Gorontalo.

“hingga saat ini tempat pelayanan vaksinasi di Kota Gorontalo mencapai 27 titik, salah satunya adalah di Masjid Agung Baiturahim Kota Gorontalo yang nantinya mulai melakukan pelayanan vaksinasi pada hari Jum’at (16/7/2021) besok,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Mohammad Kasim, saat ditemui Kamis (15/7/2021).

Menurut Mohammad Kasim dibukanya masjid sebagai tempat vaksinasi, merupakan permintaan Walikota Gorontalo Marten Taha dengan melihat tingginya permintaan warga untuk divaksin. Kasim mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi di masjid Agung Baiturrahim baru dilakukan setiap hari jumat.

“dosis yang akan kita siapkan sampai 500 orang, namun pengaturannya tetap akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Mohammad Kasim.

Pada kesempatan itu, Mohammad Kasim menyampaikan bahwa Walikota meminta Dinas Kesehatan mendorong target vaksinasi hingga mencapai 1.500 warga per hari.

Kasim juga menambahkan, selain Masjid Agung Baiturrahim, Pemerintah Kota Gorontalo telah menyiapkan 26 titik fasilitas pelaksanaan vaksin, seperti Puskesmas, rumah sakit, mall, perkantoran vertikal, kantor TNI dan Polri.

“alhamdulillah melalui upaya pendekatan pelayanan vaksin, warga yang sudah divaksin mencapai ribuan orang per hari,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Gorontalo Matris Lukum mengatakan, pelaksanaan vaksin di Masjid Agung dimulai pukul 08.00 pagi, kemudian dilanjutkan setelah sholat Jum’at. “kami sudah membicarakan hal ini dengan takmirul dan mereka menyetujui,” ujar Matris. (awl)


Komentar