oleh

Masjid Agung Limboto Pusat 8 Organisasi Islam

RGOL.ID.GORONTALO – Beragam organisasi islam di Kabupaten Gorontalo bakal berkantor di mesjid Agung Baiturrahman Limboto.
.
Menurut Bupati disini nanti akan menjadi Kantor 8 organisasi Islam, (diluar muhamadiya-NU) seperti DMI, PKPRI, MUI, LPTQ, IPHI, Badan Wakaf, hingga PHBI.
” Kenapa disini, agar supaya terkoordinasi, dan terintegrasi dengan maksimal, ” ucapnya.

Ditambahkannya, dengan begitu kita optimalkan semua organisasi ini, karena selama ini maih belum terkoordinir dengan baik. Dengan demikian berbagai program kita cetuskan disini. Dan Mesjid akan menjadi pusat kegiatan keislaman kita.

” Jadi mesjid, bukan hanya menjadi tempat ibadah, namun juga berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan melalui organisasi islam tadi, ” pungkas Bupati.

Bahkan kata Bupati Yang juga menjabat sebagai ketua DMI Provinsi Gorontalo, DMI Yang beliau pimpin akan berkantor disini. ” Sementara disini, karena belum ada mesjid Raya, maka akan bergabung dengan DMI kabupaten, sambil menunggu mesjid Raya berdiri kedepan untuk provinsi Gorontalo. ” ungkapnya.

Bukan hanya itu, harapan Bupati untuk semua mesji harus ada memiliki pengurus atau takmirnya. Tertata jamaahnya hingga menerapkan protokol kesehatan, Dan kebersihan.
Karena sebagai tempat ibadah, kebersihan mesjid adalah Yang utama. (Qn)

Komentar