oleh

Masyarakat Antusias Daftarkan Kendaraan di Program BBM Subsidi Tepat Sasaran

GORONTALO (RGOL.ID) – Hingga saat ini Program Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) Tepat Sasaran yang dijalankan Pertamina, terus disosialisasikan kepada masyarakat luas.

Meski sejumlah elemen masih mempertanyakan efisiensi dari terlaksananya program ini, namun banyak yang mendukung bahkan telah mendaftarkan kendaraanya untuk mendapatkan BBM bersubsidi, baik melalui aplikasi, website, maupun yang mendaftar langsung di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Communication dan Relations PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Muhammad Iqbal Hidayatulloh mengatakan khusus untuk Gorontalo, per tanggal 27 Juli 2022, sudah ada lebih dari seribu kendaraan roda empat yang sudah terdaftar.

“Di Gorontalo sendiri sejak mulai digulirkan 11 Juli kemarin, selain melalui website dan aplikasi mypertamina, juga dibuka posko pendaftaran di 8 SPBU, dan masyarakat cukup antusias mendaftarkan kendaraan mereka meski program ini baru sebatas pendataan, untuk implementasinya kita menunggu arahan dari pusat,” jelas Iqbal, didampingi Sales Branch Manager Rayon V Sulutgo, Afiff Wira Pradana dan Sandi Saryanto – Sales Branch Manager Rayon IV SulutGo, usai meninjau posko pendaftaran di SPBU Tinaloga, Kamis (27/7) kemarin.

Dikatakan pembelian BBM saat ini masih berjalan normal seperti biasanya. Adapun bagi pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar di SPBU.

“Tidak harus punya handphone android, QR code yang dikirimkan ke email tadi bisa juga di print untuk diperlihatkan kepada petugas SPBU.

Tujuan pendataan ini tidak lain untuk melindungi masyarakat rentan dan memastikan subsidi energi tepat sasaran, jadi kami menghimbau kepada pengendara mobil, bisa segera mendaftarkan diri. Sedangkan untuk motor dan bentor, masih bisa mengisi BBM seperti biasanya,” pungkas Iqbal. (rg-25)


Jangan Lewatkan

Komentar