oleh

Mayat Pria Tanpa Kepala Ditemukan Terapung di Perairan Tolinggula

RGOL.ID – Warga Desa Tolinggula Pantai, Kecamatan Tolinggula, Gorontalo Utara, digegerkan penemuan sesosok mayat tanpa kepala. Berdasarkan informasi yang diterima di lapangan, mayat tanpa kepala ini pertama kali ditemukan oleh Ramin Hilomalo (40), nelayan setempat yang saat itu tengah melaut bersama anaknya, Senin (9/12) sekitar pukul 10.00 wita.

Saat ditemukan, mayat dalam posisi tengkurap, dengan baju berwarna hitam dan celana berwarna putih garis-garis merah. Kondisi mayat pun sangat mengenaskan, karena sudah tidak memiliki kepala, sementara tangan dan kaki tinggal menyisakan tulang.

Di samping itu, badan dari mayat yang belakangan diketahui berjenis kelamin laki-laki itu, penuh dengan tanda seperti orang yang mengalami tindakan kekerasan. Sayangnya, saat ditemukan kira-kira 32 mil dari pesisir pantai Tolinggula, Ramin dan anaknya tak langsung mengangkat atau mengamankan mayat tersebut.

Keduanya justru meninggalkan mayat tersebut tetap terapung di tengah laut, karena takut, mengingat mayat dalam kondisi tanpa kepala. Kabar penemuan mayat tersebut baru terekspos pada Rabu (11/12) sore kemarin, berdasarkan informasi lewat media FB oleh Camat Tolinggula Rizal Yusuf Kune.

Rizal mengaku mengetahui informasi ini dari warganya bernama Ipan (30) yang notabene adik ipar dari Ramin, nelayan penemu mayat tersebut. Dimana, saat ini dirinya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat, yakni Polsek Tolinggula yang menyatakan siap untuk turun melakukan evakuasi mayat tersebut.

Hanya saja, Rizal mengatakan kondisi laut yang berombak besar, tidak memungkinkan pihak kepolisian untuk turun bersama dengan nelayan setempat yang sudah menunggu. “Tim dari Polsek Tolinggula bersama nelayan setempat sudah akan turun, cuma memang masih mempertimbangkan kondisi ombak yang besar,” ungkap Rizal.

Rizal pun mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke pemerintah daerah dan menginformasikan ke seluruh camat, jangan sampai ada nelayan atau warga dari kecamatan lain di Gorontalo Utara yang hilang. “Informasi terbaru yang saya dapat, pemerintah daerah masih berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk mencari mayat tersebut.

Hanya saja, kalau tim dari Basarnas akan ke sana (mencari mayat), tim dari Polsek Tolinggula dan nelayan setempat akan menunggu dan turun bersama-sama. Kami sudah memfasilitasi 3 perahu nelayan untuk turun melakukan evakuasi,” imbuhnya. (indra-56)

Komentar