oleh

Membalas Jasa Bumi’, Aksi Menanam Komunitas Motor untuk Lingkungan

RGOL.ID.GORONTALO – Tidak seperti yang lazimnya sebuah club’ motor setiap merayakan Anniversary.
Matic regency Gorontalo malah justru memilih aksi tanam pohon di Ultahnya yang ke-12.

Ada sebanyak 1000 bibit pohon ditanam sepanjang bantaran sungai Talumelito, kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Dengan menggandeng instansi terkait BPDASHL untuk bibit, Matic Regency juga menggandeng Korpala pecinta alam dalam kegiatan itu hingga aparat dan masyarakat setempat.

Ayib Noho selaku ketua panitia mengatakan, aksi menanam kita pilih mengingat dalam beberapa bulan terkahir ini kita sering dilanda bencana banjir.

” Kita menggelar aksi menanam ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan. Apalagi daerah kita belakangan ini sering terjadi banjir. Ini merupakan aksi untuk mengajak warga masyarakat Kabupaten Gorontalo agar lebih giat lagi menanam,” ujar Ayib.

Terpisah, ketua Matic Regency Gorontalo Moh.Arif Biki mengatakan, dengan tema kegiatan kali ini, ‘Membalas Jasa Bumi’ maka kegiatan menanam adalah keterpanggilan kita selaku masyarakat komunitas dalam merawat lingkungan.

” Kondisi sekarang banjir longsor dll. Itu akibat bumi sudah terawat. Menanam adalah aksi kongkrit yang harus kita lakukan. Baik dibantaran sungai hingga pula dipuncak pengunungan ataupun bukit.” Ujar pria yang akrab disapa Ipong ini

Kami ingin semua komunitas, bukan hanya komunitas motor, tapi semuanya terpanggil untuk melakukan aksi yang sama. Apalagi dengan iklim yang tidak menentu selama ini. Aksi ini kami rasa cukup untuk itu,” tambahnya.

Dari Korpala, Sutriono Pulubuhu yang juga sekertaris dalam aksi ini menambahkan, kalau bukan kita siapa lagi. Maka aksi seperti ini harus rutin kita lakukan, tandasnya. (Qn)

 


Jangan Lewatkan

Komentar