®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Andai bukan Rachmat Gobel yang bicara tentu rakyat tidak percaya atas mater kampanye yang dia sampaikan. Tingkat kepercayaan rakyat pada tokoh besar Gorontalo masih sangat tinggi. Mereka yakin RG tidak menanam tebu pada bibirnya, dia dipilih karena dipercaya.

RG memang bukan politisi biasa dan dia bukan penganut politik praktis. ” Saya masuk dunia politik untuk pembangunan dan kesejahteraan. Saya keluarkan Gorontalo dari 5 Provinsi termiskin menjadi 5 Provinsi paling bahagia,” katanya.

Ada misi besar dibalik mimpi Rachmad itu, dia ingin menjadikan Gorontalo sebagai projek percontohan nasional, kalau dia berhasil mengeluarkan Gorontalo dari Zona termiskin di Indobesia, maka apa yang dia lakukan di Gorontalo bisa diterapkan di daerah lain, sehingga mosi Indonesia Emas bisa terwujud.

Memang apa yang akan dikerjakan Rachmad adalah sebuah gagasan besar yang sulit dicerna oleh sejumlah elite Gorontalo, tetapai seorang pengusaha nasional yang punya jaringan Global tentu saja ini bisa diwujudkan.

Di depan ribaun massa yang hadir di kampanye Nasdem di Dewa Tabongo Timur Kabgor, Rachmad mengatakan dia akan mulai dengan membangun kawasan ekonomi khusus di Gorut dengan anggaran 1, 4 T. Di sana akan berdiri beberapa industri yang memproduksi hasil bumi Gorobtalo, dengan demikian akan sangat diuntungkan. Selain itu ada 100 ribu putra putri Gorontalo akan mendapatkan pekerjaan.

Memang materi kampanye yang disampaikan Rachmad agak berat karena menyangkut masalah ekonomi, tetapi sebagai Wakil Ketua DPR RI tentu dia harus tampil dengan gagasan besar dan berkelas.

Dari materi kampanye ada satu yang membuat ibu sangat merespons. ” ini baru gaga, tetapi gratis atau mahale,” kata seorang ibu pada ibu ibu lainnya yang duduk sejajar.

Dalam kampanye itu Rachmad mengungkapkan niatnya membangun 77 unit sekolah PAUD bertaraf nasional dan sekarang dia sudah membangunan beberapa unit sebagai percontohan.

Selain belajar, bahasa inggris, bahasa arab dan bermain, anak anak akan tidur siang di sekolah, mereka akan dapat makanan yang bergizi.

Dengan demikian kata RG setiap tahunnnya akan lahir 7700 anak anak berkualitas, lalu bagaimana dengan SD dan seterusnya, soal itu kata Rachmad akan jadi priotas berikutnya.

Mengapa RG mau bangun PAUD, ini ceritanya, ketika dia punya cucu pertama, dia langsung terbayang anak anak Gorontalo yang jauh di desa desa, dia ingin fasilitas yang diperoleh cucunya, mulai dari mainan sampai sekolah PAUD bisa juga dinikmati oleh saudara saudaranya di Girobtalo.

Memang semua mimpi mimpi niat RG untuk Gorontalo adalah ibadah karena lahir dari ketulusan, inilah alasan kader kader Nasdem menyebutnya yang mulia , karena mereka menilai apa yang dilakukan RG untuk Gorontalo adalah dengan niat yang sangat tulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.