oleh

Menara Pakai Lampu Minyak Jo, Lebih Keren dan Unik

-Kab. Gorontalo-683 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Sudah lama lampu lampu di Menara Limboto tak menyala. Ini bukan karena faktor Covid-19, tetapi ternyata biaya listriknya sangat mahal, karena itu lampu warna warni yang semula hanya dinyalakan 2 kali dalam seminggu, yakni malam Kamis dan Malam Minggu, namun selama hampir 2 tahun ini tak dinyalakan lagi.

Kebijakan Pemkab Gorontalo tidak dipermasalahkan rakyat begitu tahu kalau setiap lampu lampu di Menara itu dinyalalan, maka Pemda harus membayar tagihan listrik sebesar Rp8 juta.

Tetapi untuk malam Tumbilotohe nanti, Pemkab berencana akan menyalakan lampu yang menghiasi seluruh Menara. Kabar itu disampaikan Wabup Kabgor Hendra Hemeto.

Ditanya berapa biaya listrik dalam semalam untuk lampu-lampu tersebut, Wabup mengakui biayanya sebesar Rp8 juta. “insyaAllah malam Tumbilotohe, kami akan nyalakan, begitu petunjuk pak Bupati,” katanya.

Sementara itu sejumlah warga di Limboto mengusulkan agar pada malam Tumbilotohe nanti di Menara pakai lampu kaleng saja, bayangkan kalau ada ribuan lampu minyak di badan menara pasti lebih akraktif dan unik. (awal-46)


Komentar