Suasana tes urine dilingkugan Satpol PP Provinsi Gorontalo
Suasana tes urine dilingkugan Satpol PP Provinsi Gorontalo

Satpol PP Kerjasama dengan BNNP 

RadarGorontalo.com – Untuk memberantas penggunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) di Provinsi Gorontalo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan BNN Provinsi Gorontalo, melakukan tes urine secara mendadak, Kamis (1/12).

Kakansatpol Siregar Djafar, ditemui disela kegiatan kemarin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini memang sudah diagendakan sejak tahun kemarin, dan dilakukan secara mendadak. Dimana hal ini untuk menghindari keterlibatan anggota Satpol PP dalam hal penggunaan dan perederan narkoba di Provinsi Gorontalo. “Kita sebagai aparat yang harusnya menjadi contoh bagi masyarakat agar untuk tidak terjerumus dalam hal hal yang negatif seperti penggunaan dan peredaran narkoba, sehingga kegiatan ini sengaja kami lakukan sebagai langkah pencegahan,” kata Siregar.

Lebih lanjut Siregar mengatakan bahwa jika dari tes ini, ada yang positif menggunakan narkoba, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas berupa proses hukum, dengan sanks terberat dikeluarkan secara tidak hormat. Dalam kegiatan kemarin, ada sekitar 125 anggota Satpol PP yang ikut melakukan tes urine. (RG-25)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.