oleh

Mendunia, Pulo Cinta Akan Lebih Ditonjolkan

Pulo Cinta
Pulo Cinta

FESTIVAL PESONA BOALEMO 2016 

RadarGorontalo.com – Daya tarik Pulo Cinta sebagai salah satu destinasi wisata memang begitu kuat. Bahkan, pulau yang dikenal dengan panorama alam nan indah serta pasir putih nan menawan itu, kini didaulat sebagai destinasi wisata di Indonesia yang telah mendunia. Ini menjadi salah satu aspek, mengapa Festival Pesona Boalemo begitu mendapat perhatian serius dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

Antusias dan perhatian pemerintah pusat terhadap keberadaan Pulo Cinta terlihat begitu besar, ketika Bupati Boalemo Rum Pagau melakukan kunjungan konsultasi tentang persiapan penyelenggaraan Festival Pesona Boalemo 2016. Selama sepekan, orang nomor satu di kabupaten yang dikenal dengan slogan ‘Kota Idaman’, berjibaku demi kelancaran dan suksesnya kegiatan event pariwisata berskala nasional ini.

Bupati Rum Pagau menyampaikan, pada awalnya pemerintah daerah hanya mengagendakan Festival Pesona Boalemo. Namun oleh Kemenpar, diminta kepada Boalemo untuk menyertakan Pesona Pulo Cinta sebagai ikon prioritas. Alasannya, pesona Pulo Cinta kini sudah mendunia, serta banyak menarik perhatian wisatawan. “Saya minta panitia, khususnya Dinas Pariwisata untuk lebih menonjolkan pesona Pulo Cinta dan sejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Boalemo seperti halnya, Pulo Idaman hingga kawasan Hutan Nantu,” ujar Bupati Rum Pagau dalam rapat persiapan bersama SKPD, Kamis(8/9).

Pulo Cinta memang kini tengah mendunia. Promosinya pun semakin bergeliat kencang, di beberapa media sosial. Tercatat, sejak dibuka resmi pada Bulan Februari lalu, kunjungan wisatawan ke Pulo Cinta melonjak drastis. Bahkan, beberapa artis papan atas Indonesia pun telah bolak-balik berkunjung dan menginap disana. Pulo Cinta menyajikan suasana alam yang begitu menakjubkan. Dikelilingi dengan lautan yang berisikan terumbu karang nan cantik, pesona pasir putih yang menawan hingga pelayanan resort yang begitu nyaman, membuat para wisatawan begitu terpesona. Akses untuk menuju ke Pulo Cinta pun, sangat mudah. Banyak akses pintu masuk yang bisa dilalui, mulai dari Pelabuhan Tilamuta, Pelabuhan Mini Potanga maupun Pelabuhan Mini Panta Bolihutuo. Pemerintah daerah pun menargetkan, pelaksanan Festival Pesona Boalemo dan Pulo Cinta ini akan benar-benar membawa dampak besar bagi percepatan pembangunan sektor kepariwisataan daerah dan peningkatan ekonomi kerakyatan. (RG-59)


Jangan Lewatkan

Komentar