oleh

Mengaku Anggota TNI, Salah Seorang Warga Diringkus Anggota Koramil Tilamuta

-Hukum-203 Pengunjung

RGOL.ID – RM (24) Warga Desa Motihelumo Kecamatan Sumalata Timur Kabupaten Gorontalo Utara, diamankan anggota Koramil Tilamuta,ditempat kuliner martabak Desa Hungayonaa,Selasa 31/03/2020 sekitar pukul 11:00 WITA.

Penangkapan tersebut bermula dari laporan Kepala Dusun III Desa Piloliyanga Reflan Limalo, yang mencurigai RM mengaku sebagai salah satu anggota Babinsa Desa Pentadu Timur. “Dia mengaku sebagai anggota Babinsa Pentadu Timur, alasannya ke Desa Piloliyanga untuk mencari kos-kosan.”ungkap Reflan.

Atas kecurigaan tersebut, Reflan melaporkannya kepada Kepala Desa Piloliyanga, Hasan Patamani, bahwa ada salah seorang yang mencurigakan mengaku sebagai anggota TNI.

Setelah menerima laporan, Hasan langsung menghubungi Serka Stenli untuk menanyakan kebenaran RM sebagai Babinsa Desa Pentadu Timur, setelah dicek ternyata tidak ada anggota TNI atas nama tersebut. Olehnya, Serka Stenli menghubungi Danramil Tilamuta, Lettu Inf. Yamin Machmud, terkait laporan dari Kepala Desa.

Setelah menerima laporan,Danramil Tilamuta langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penangkapan kepada RM, dan kemudian yang bersangkutan diamankan di Kantor Koramil Tilamuta.

Saat dikonfirmasi awak media, Lettu Inf. Yamin Machmud membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Kami telah mengamankan yang bersangkutan dan untuk proses tahapan Hukum selanjutnya kami telah menyerahkan RM beserta barang bukti ke pihak Kepolisian. (TR14)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.