oleh

Mengenai Program Studi Ikor dan Prospek Kerjanya, Kamu Wajib baca…

-Olahraga, Pendidikan-616 Pengunjung

KAMPUS (RGOL.ID) – Program Studi (Prodi) Ilmu Keolahragaan (Ikor), Universitas Muhamamdiyah Gorontalo (UM-Go) memang masih baru. Namun hebatnya prodi ini sudah mampu mengimbangi prodi Ilmu Keolahragaan di perguruan tinggi lain. Mulai dari kurikulum yang sudah menggunakan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), seperti halnya kurikulum yang digunakan prodi Ilmu Keolahragaan di perguruan tinggi lain di Indonesia.

Bahkan, saat ini prodi Ikor UM-Go bersama Persatuan Program Studi Ilmu Keolahragaan Indonesia (P2SIKI) sedang merampungkan kurikulum merdeka belajar. Kurikulum ini akan sama dengan kurikulum merdeka belajar di perguruan tinggi lain di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas kompetensi lulusan prodi Ikor UM-Go, agar menjadi tenaga keolahragaan yang berkualitas, ditunjang dengan dosen-dosen yang berpengalaman.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mengambil program studi ini, tentunya harus memahami peluang nantinya ketika lulus nanti. Di ilmu keolahragaan UM-Go, mahasiswa akan mampu menganalisis keolahragaan, menjadi peneliti keolahragaan, konsultan atau instruktur kebugaran, tenaga kesehatan non medis, pembina kegiatan olahraga, penyelenggara event olahraga, pendidik olahraga dan gelar S.Or.

“Setelah lulus, mahasiswa tidak perlu khawatir untuk mendapatkan pekerjaan. Prodi ini memiliki prospek kerja yang cukup spesifik. Kamu bisa menekuni bidang terapis olahraga, pelatih cabang olahraga, hingga manajer fitnes. Jika kamu ingin menjadi konsultan spesialis, menjadi psikolog olahraga bisa menjadi pilihan dengan jobdesk kerja mempelajari perilaku atlet dan psikologi perkembangan kesehatan,” terang Kaprodi Ikor, Gilang Ramadan, M.Pd.

Saat ini, prodi Ikor UM-Go sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 untuk kelas atlit dan reguler. Pendaftaran ini akan dibuka hingga akhir Agustus 2021 nanti. Untuk alur pendaftaran, pertama, calon mahasiswa harus melakukan registrasi online (http://umgo.ac.id). Kemudian membayar registrasi, mengupload dokumen, memverifikasi berkas kelulusan dan menjadi mahasiswa.(tr-63)


Komentar