oleh

Menguji Kesaktian RH

-Headline, Politik-702 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Masa jabatan Rusli Habibie tinggal menghitung bulan. Pertanyaannya apakah dia masih sakti ketika tak lagi menjadi Gubernur terutama di Golkar.

Dulu ketika belum jadi apa-apa, dia sudah punya pengaruh, makanya dia dipercaya menjadi Bendahara DPD I Golkar, dan nanti setelah turun tahta, tokoh dengan Shio Macan ini tetap memiliki kesaktian, apalagi dia hanya istirahat dua tahun karena 2024 dia akan maju di DPR RI dan di atas kertas dia akan lolos ke Senayan.

Jadi sebagai seorang tokoh, RH tak akan kehilangan panggung, setidaknya dia masih Ketua DPD I Partai Golkar, dan itu diakui Ketua DPD II Parai Golkar Kota Gorontalo yang juga Walikota Gorontalo. Menurut Marten, di Golkar, dia lebih senior dari Rusli, namun karena Rusli Ketua DPD I Golkar, maka sebagai kader dia harus loyal pada pimpinan.

Seperti diketahui, Marten pernah menyatakan kalau dia memang tidak pambadengar, tetapi dia bukan penghianat. Ketika ditanya apakah sikapnya itu akan tetap sama meski RH tak lagi jadi Gubernur? Dengan tegas Marten mengatakan berkhianat itu bukan saja sangat tidak elok, tetapi juga dilarang agama.

Jadi penghianat itu adalah perbuatan tercela. Menurut Marten, meski sudah tak jadi Gubernur, namun RH tetap punya pengaruh besar di Golkar, karena dia adalah Ketua Golkar, makanya sebagai Ketua Golkar, dia tetap bisa mengendalikan kader-kader yang ada di Fraksi Golkar. (awal-46)


Komentar