oleh

Menhub Janji Alokasi 50 M Untuk Bandara Randangan

-Gorontalo, Pohuwato-132 Pengunjung

POHUWATO (RADAR) – Setelah sukses meresmikan Bandara Djalaudin Gorontalo, kini Bandara Randangan  yang dijanjikan akan segera terealisasi. Untuk realisasi tersebut, belum lama ini, Menteri Perhubungan langsung mengundang pemerintah daerah yang diwakili oleh Wakil Bupati Amin Haras yang didampingi Kadis Perhubungan, Yunus Mohamad dan Kpela , Iskandar Datau untuk menindaklanjuti pembangunan Randangan, Pohuwato.

Dalam kunjungan dari pihak Pemda Pohuwato, Wabup Amin Haras beserta beberapa pimpinan SKPD, diarahkan secara langsung untuk bertatap muka dengan Dirjen Perhubungan Udara. Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang didiskusikan oleh kedua belah pihak terkait dengan pembangunan bandara.

Dijelaskan Wabup Amin Haras yang didampingi Kadis Perhubungan, Yunus Mohamad, alhamdulillah pemerintah pusat memberikan perhatian penuh terkait dengan pembangunan Bandara Randangan. “Tahun ini kami mendapatkan kucuran anggaran kurang lebih Rp 50 milyar yang dianggarkan lewat dana APBN-P, untuk lanjutan pembangunan runway Bandara Randangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Syarif Mbuinga melalui Kabag Humas, Arman Mohamad menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari pemerintah pusat untuk pembangunan Bandara Randangan. Apalagi pada 2017 mendatang, ada kurang lebih Rp 76 milyar yang sudah diusulkan lewat Musrenbangnas. Bahkan ditargetkan pada 2018 Bandara Randangan sudah bisa dimanfaatkan. “Apa yang dijanjikan oleh Menteri Perhubungan kepada Bupati Syarif Mbuinga pada saat pertemuan belum lama ini bukan hanya sekedar main-main ataupun janji semata,” tandas Arman. (RG-55)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.