oleh

Menjadi Leader, Harus Punya Kemampuan Manajemen Mumpuni

 

Mampu mengarahkan dan membina staf merupakan bentuk implementasi terhadap manajemen
Mampu mengarahkan dan membina staf merupakan bentuk implementasi terhadap manajemen

RadarGorontalo.com – Manajemen merupakan proses untuk mencapai tujuan yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian. Oleh karena itu manajemen digunakan di semua organisasi dalam rangka mencapai tujuannya.

Dalam pendidikan di perguruan tinggi, ilmu manajemen membahas tentang cara, tehnik atau metode dalam penanganan tanggung jawab dalam pengelolaan suatu perusahaan atau organisasi. Manajemen juga dikenal sebagai salah satu sub bidang dari bidang bisnis. Ilmu manajemen sangat cocok untuk orang-orang yang menyukai berbagai hal tentang kepemimpinan.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Bisnis Gorontalo, Imam Mashudi S.Pd M.Pd, menuturkan bahwa ilmu manajemen terkait dengan cara-cara penyusunan rencana, pengorganisasian, penyusunan staf, tehnik memimpin dan mengarahkan orang lain, dan melakukan pengendalian dalam rangka mengelola suatu perusahaan.

“Mereka yang memiliki jiwa kepemimpinan sangat kompeten jika mengambil ilmu manajemen sebab disiplin ilmu ini melatih seseorang dalam penyusunan rencana, pengorganisasian, tehnik memimpin dan mengarahkan orang lain serta melakukan pengendalian dalam rangka mengelola suatu organisasi atau perusahaan,” tutur Imam.

Tak hanya itu, Imam juga menambahkan dalam sebuah perusahaan biasanya di butuhkan kemampuan pemecahan permasalahan operasional dan manajerial, memilih solusi terbaik, menyusun rekomendasai keputusan serta rencana tindakan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kebanyakan mereka yang memiliki posisi penting dalam sebuah perusahaan di tuntut harus mampu memecahkan masalah yang berkaitan dengan operasional dan manajerial, memilih solusi terbaik, menyusun rekomendasi keputusan, dan rencana tindakan dengan memanfaatkan teknologi dan komunikasi,” tambah Imam.(rg-40/pr)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar