oleh

Menpar Canangkan 54 Iven Pariwisata Bonebol 2020

RGOL.ID, Gorontalo – Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya mencanangkan 54 ivent pariwisata Bonebol sepanjang tahun 2020 yang ditandai dengan penanaman pohon dan pelepasan anak Burung Maleo (Macrocephalon Maleo) di objek wisata pemandian air panas Lombongo dan hutan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW), Minggu (6/10).

Menpar Arief Yahya pada kesempatan itu, menyampaikan selamat untuk Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) yang sudah punya 54 atraksi maupun iven pariwisata sepanjang tahun 2020. “Itu artinya setiap minggu di Bonebol sudah ada satu atraksi,” ujarnya.

Arief pun berharap kepada anak-anak muda di Bonebol untuk turut bersama-sama mempromosikan atraksi-atraksi yang ada tersebut. “Anak-anak muda disini pasti sudah main Medsos, maka harapan saya setiap ada iven seperti ini. Apalagi ada 54 iven, ini dipromosikan dan gunakan sosial media yang paling mudah,” kata Menpar.

Bupati Hamim Pou mengatakan, merupakan kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Bonebol, Menteri yang mengelola pariwisata akhirnya bisa datang ke Bonebol.

Apalagi mencanangkan 54 iven pariwisata Bonebol sepanjang tahun 2020 yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah. Iven-iven tersebut mulai dari festival cinta anak yatim atau Hari Anak Yatim, Bonebol Harmony Of Millenia, Bonebol Gowes, festival walacea yang diikuti 11 negara, festival dive Olele yakni menyelam dalam salah satu taman laut terindah di dunia di taman laut Olele.

Kemudian arung rakit sungai Bone, dan jelajah Taman Nasional Bogani Nani Wartabone atau Pinogu Adventure, dan lain sebagainya. “Pak Menpar juga datang kesini melihat potensi Gorontalo utamanya Bone Bolango. Beliau mengatakan kita disini dari sisi atraksinya sudah bagus, obyeknya maupun tari-tariannya itu sudah bagus,” tutur Hamim Pou. (wal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.