oleh

Mensos Kaget, Banyak Lansia Belum Punya KIS

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, saat memperlihatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada sejumlah lansia

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, saat memperlihatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada sejumlah lansia

GORONTALO (RADAR) – Hampir sebagian besar orang tua Lanjut Usia (Lansia) yang ada di Panti Tresna Werda Ilomata, ternyata belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang tidak lain merupakan bagian dari program Pemerintah RI. Hal tersebut mendapat disorotan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, ketika melakukan kunjugan kerja di panti Lansia tersebut Rabu (04/05).

Menurut Khofifah, KIS sangat penting bagi Lansia, maka ia memerintahkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, untuk melakukan pendataan lansian yang belum memiliki KIS. “Pengadaan KIS ini, pada umumnya bukan bagian dari tugas Dinas Kesehatan, tapi merupakan tanggungjawab Dinas Sosial, sehingganya saya berharap, Kadis Sosial kabupaten Gorontalo melakukan pendataan pada lansia yang belum memiliki KIS,” ujarnya.

Bahkan ia juga menambahkan, stok kartu tersebut pihaknya masih memiliki sebanyak 4,7 Juta keping KIS yang siap diberikan pada lansia. Dan untuk lebih mempermudah, ia pun meminta Dinas Sosial Kabgor, untuk secepatnya mempersiapkan data terkait dengan hal tersebut. Sehingga, ketika ia akan kembali lagi ke pusat, bisah ia bawa ke Kantor Kementerian Sosial RI. “Biar datanya langsung saya bawa ke Pusat, dan kartunya kalau sudah ada, maka langsung kami akan kirim ke pihak Pemerintah Daerah,”tukasnya.(RG-62)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar