oleh

Mensos Temui Korban Banjir di Kabgor

-Headline, Kab. Gorontalo-266 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Hampir ada 2 jam lebih Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Wagub Idris Rahim, anggota DPR RI, Idah Syahidah, anggota DPD RI, Rahmiyati Yahya, Bupati Nelson Pomalingo, Wabup Hendra Hemeto menerjang lokasi banjir di Desa Kayubulan, Kecamatan Limboto, dan Desa Luhu, Kecamatan Telaga Jaya.

Di lokasi banjir, Risma berdialog dengan warga hingga membagikan beberapa bantuan, baik makanan siap saji, kasur, dan bantuan lainnya. Dari Desa Kayubulan, Risma bertolak menuju Desa Luhu Kecamatan Telaga dengan naik perahu karet.

Mensos Risma menyambangi satu per satu rumah warga yang terendam banjir sekaligus menyerahkan bantuan. Dalam kunjungan ini, Mensos turut didampingi Forkopimda Gorontalo. Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan dua wilayah ini memang sering diterjang banjir di musim penghujan, karena perumahan nelayan danau Limboto ini sudah tidak layak.

“kita segera akan membenahi ini sambil jalan perencanaan akan kembali dimatangkan, sebab ini program pusat, maka kita akan konsultasikan,” ujarnya.

Namun demikian kata Bupati, bantuan bagi yang terdampak selalu kita siapkan, kolaborasi dari pemerintah pusat, provinsi dan tentunya Kabupaten Gorontalo,” tutur Bupati.

Sementara itu, saat tiba di Gorontalo, mantan Walikota Surabaya ini disambut oleh Wagub Gorontalo, Idris Rahim dan Anggota DPR RI Idah Syahidah, bersama unsur Forkopimda, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah dengan adat Mopotilolo, Rabu (29/9).

Kunjungan kerja Risma di Gorontalo dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, Mensos akan menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kelurahan Kayu Bulan, Kecamatan Limboto, dan di Desa Buhu, Kecamatan Talaga Jaya, Kabupaten Gorontalo.

Pada hari kedua, Kamis (30/9), Mensos diagendakan untuk menghadiri kegiatan pemadanan data PKH, BST, dan BPNT, serta menyerahkan bantuan Atensi, graduasi PKH, kewirausahaan, dan Atensi anak yatim/piatu. (rg-25/rg-53)


Komentar