oleh

Menteri Susi Priroitaskan Potensi Kelautan Pohuwato

-Gorontalo, Pohuwato-128 Pengunjung
Wabup Amin Haras dan Kepala DKP Bahari Gobel saat berpose bersama Menteri KP Susi Pudjiastuti saat malam silaturahmi sekaligus kunjungan kerja perdan ke Gorontalo. (F. Iwan/humas)
Wabup Amin Haras dan Kepala DKP Bahari Gobel saat berpose bersama Menteri KP Susi Pudjiastuti saat malam silaturahmi sekaligus kunjungan kerja perdan ke Gorontalo. (F. Iwan/humas)

POHUWATO (RadarGorontalo.com) – Wabup Amin Haras menghadiri malam silaturahmi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di rumah Wakil Gubernur Idris Rahim. Selain menyerahkan sejumlah bantuan, menteri Pudjiatuti juga menyempatka diri untuk menyelam bersama “Hiu Pau” yang saat ini menjdi alternatif wisata masyarakat Gorontalo.

Dalam kesempatan ini, Menteri Susi juga menyerahkan buka panduan pengelolaan wisata Hiu Paus. Pada Sabtu, 14 Mei, Menteri yang menggunakan Kenderaan berplat Nomor RI 40 melihat langsung keberadaan Hiu Paus di pesisir pantai Botubarani Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bonbol. Wabup Amin Haras didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Pohuwato Bahari Gobel turut serta mengikuti rangkaian kegiatan Menteri Susi Pudjistuti.

Dikonfirmasi, Wabup Amin Haras sangat menyambut baik kunjungan Menteri tersebut, dimana dengan kunjungan itu Pemda Pohuwato berpeluang menyampaikan potensi perikanan di Pohuwato seperti tambak yang berada di ujung barat Provinsi Gorontalo ini.

Ditanya bantuan apa saja yang diberikan oleh Menteri KP? Wabup Amin Haras didampingi Kadis KP Bahari Gobel menjelaskan, walau bantuan untuk Pohuwato tidak sempat diserahkan pada kegiatan ini dengan kesibukan Menteri. Namun Pohuwato mendapat anggaran besar pada APBN 2016, berupa Anggaran Rp. 1 Milyar untuk bantuan pengadaan bibit Mangrove serta bantuan 100 unit kincir air untuk petambak Udang Vaname dan Bandeng. “Semua bantuan itu pada APBN 2016 dan nantinya akan masuk pada Pemda Pohuwato melalui Dinas Kelautan dan Perikanan,” terang Bahari Gobel. (RG-55)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.