oleh

Merangkai Koalisi di Pilkada Serentak

-Politik-477 Pengunjung

GORONTALO (RAGOL.ID) – Jika benar koalisi harus merambah sampai ke bawah, maka para Cabup Cawali dan Cagub sudah harus mematangkan dengan siapa mereka akan berpasangan dan dari partai mana.

Seperti kata El Nino kemarin, model koalisi pada Pilkada 2024 sudah harus tegak lurus ke bawah. Ini sudah pasti akan terjadi tarik menarik, makanya semua partai harus mempersiapkan sejak sekarang siapa Cagub, Cawali dan Cabup

Setelah itu baru menentukan dengan partai mana akan koalisi dan apakah partai koalisi juga punya tokoh-tokoh yang mumpuni, selanjutnya tinggal merangkainya dengan indah.

Pada Pilkada serentak nanti, partai-partai yang punya kedekatan untuk koalisi sudah bisa terlihat, misalnya Golkar – PPP.

Di tingkat Provinsi ada Nelson dari PPP, sementara dari Golkar ada beberapa nama, Idah Syahidah – Tonny Uloli – Syarief Mbuinga – Marten Taha.

Lalu di Kota ada Rivai Bukusu dan Golkar ada beberapa nama, antara lain Alham Habibie, Ryan Kono, Risman Taha. Di Kabgor ada Hendra Hemeto dari Golkar, kemudian ada Syam  T Ase, dan di Bonebol ada Azan Piola dari PPP, ada Pedro Bau dan Wahidji.

Sementara di Boalemo ada Usman Razak dari PPP dan Lahmudin Hambali dari Golkar, di Gorut ada Thomas dari Golkar,  sementara PPP belum nampak, sementara di Pohuwato Golkar punya Suharsi dan Nasir


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.