RGOL.ID, GORONTALO – Gerakan Infaq Beras (GIB) yang dilakukan oleh Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Gorontalo, kini memasuki wilayah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Dimana, bertempat di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (16/1/2023), Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, secara resmi melepas pendistribusian beras GIB serie ke-46 yang akan diserahkan kepada masyarakat, khususnya anak-anak yatim-piatu di Pondok-Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Rumah Tahfidz, dan lembaga lainnya di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Wabup Merlan Uloli menyampaikan atas nama Pemda Bone Bolango mengucapkan terima kasih dan rasa syukur karena selama ini sudah dibantu dengan GIB Paskas Gorontalo yang secara diam-diam sejak tahun 2019 sudah berkunjung ke Bone Bolango membantu anak yatim piatu dan saudara-saudara kita di Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Rumah Tahfidz Quran, dan lembaga lainnya.

“terima kasih, salam kami untuk pimpinan GIB, mudah-mudahan apa yang saudara-saudara lakukan di Bone Bolango akan digantikan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucap Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bone Bolango ini.

Sehingga itu, Wabup Merlan tak lupa mengajak jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan juga masyarakat, bagi yang memiliki kelebihan bisa mendonasikan sedikit rezekinya untuk bisa menambah GIB di Gorontalo.

Sebab, di Bone Bolango sendiri sesuai data dari Paskas Gorontalo, membutuhkan sekitar 5 ton beras setiap bulan. ”sementara yang mereka bisa dibagikan baru sekitar 2 ton setiap bulannya untuk Bone Bolango,” terang Merlan Uloli.

Untuk itu, Ketua IWAPI Bone Bolango ini, menyampaikan Pemda Bone Bolanggo sangat bersyukur atas karunia Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah menggerakkan Paskas Gorontalo untuk kegiatan GIB.

”mari kita doakan semua warga Bone Bolango yang mendapatkan bantuan beras dari GIB ini merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,” ungkap Wabup Merlan.

Sementara itu, Komandan Paskas Gorontalo, Irfan Mahmud, menyampaikan untuk pendistribusian GIB serie ke-46 ini, Paskas Gorontalo telah mengalokasikan beras sebanyak 2.050 kilogram atau sekitar 2 ton lebih untuk 15 lembaga di Bone Bolango, yakni Panti Asuhan, Rumah Tahfidz dan Pondok Pesantren.

Di Bone Bolango sendiri, ada sekitar 20 lembaga dalam catatan GIB, tapi yang bisa dipenuhi baru 15 lembaga, karena memang masih kekurangan beras.

“dalam hitungan kami di Bone Bolango butuh beras sekitar 5 ton setiap bulannya, tapi kami baru bisa distribusi 2 ton, dan memang GIB ini lebih banyak dialokasikan kepada lembaga-lembaga tidak berbayar, seperti Panti Asuhan, Rumah Tahfidz, dan Pondok Pesantren,” tutur Irfan Mahmud. (awl-46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.