oleh

Merlan Uloli Berharap Bone Bolango Kembali Raih WTP

-Bone Bolango-279 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Wakil Bupati (Wabup) Dr. Merlan S. Uloli berharap Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) kembali bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.

Harapan ini diutarakan Wabup Merlan Uloli saat menyerahkan langsung LKPD Kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2020 (Unaudite) kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Gorontalo, Dwi Sabardiana, di Gedung BPK RI Perwakilan Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Wabup Merlan Uloli menyampaikan apresiasinya atas pelayanan terbaik yang diberikan oleh BPK RI kepada Pemkab Bone Bolango, sehingga LKPD tersebut selesai tepat waktu.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan, ilmu dan petunjuk yang telah diberikan oleh BPK RI, kami terus memperbaiki laporan keuangan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku seperti yang diharapkan oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Merlan juga berharap kedepan komunikasi di antara pemerintah daerah dengan BPK RI terus terjalin. Sebab dalam menjalankan program di lembaga pemerintahan terkait kebijakan keuangan diakuinya masih harus banyak belajar dan membutuhkan arahan dari BPK RI.

“Mohon arahannya, jika ada yang keliru, mohon kami diingatkan agar terus memperbaiki laporan keuangan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” tukas Wabup Merlan Uloli.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Gorontalo Dwi Sabardiana menyampaikan LKPD yang diserahkan kepada BPK RI tersebut merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah daerah dalam hal mengelola keuangan negara.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.