oleh

Merlan Uloli: Penyuluh Jadi Kunci Keberhasilan Petani

GORONTALO (RGOL.ID) – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menghadiri kegiatan silaturahmi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Yusbar Ismail yang baru saja dilantik bersama para penyuluh pertanian di empat Kecamatan, yaitu Suwawa Tengah, Suwawa Selatan, Kabila Bone, dan Botupingge yang dipusatkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Botupingge.

Dalam kesempatan ini, Wabup Merlan menegaskan penyuluh pertanian merupakan kunci keberhasilan dari para petani guna meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian.

“Bone Bolango ini daerah pertanian maka kami berharap produksi petani bisa juga meningkatkan perekonomian mereka. Sehingga keberhasilan petani ada ditangan para penyuluh,” tegas Wabup Merlan.

Wabup mengatakan Kabupaten Bone Bolango adalah daerah yang ingin lebih bagus dan meningkat dari sebelumnya.

Olehnya itu ia berharap ada kinerja dari para penyuluh yang dapat meningkat dan ditindaklanjut hingga ke para petani.

“Penyuluh harus memiliki komitmen dan jiwa disiplin dalam melaksanakan tugas, Apapun tugas dan tanggung jawab kita harus professional dalam bidangnya, jika kita tidak professional akan berdampak juga kepada para petani,” kata Wabup.

Mantan Kadis Dukcapil Kota Jayapura itu, mengajak para penyuluh untuk bersama mengawal pembangunan di Kabupaten Bone Bolango sehingga tujuan Kabupaten Cemerlang dapat dicapai.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Yusbar Ismail, mengungkapkan kegiatan silaturahmi bersama para penyuluh ini guna menyatukan persepsi, langkah, dan kebersamaan dalam pelaksanaan pembangunan pertanian yang ada di empat kecamatan.

“InsyaAllah dengan sering bertemu dan berkunjung kami berharap produksi dan produktivitas dari keseluruhan komoditas bisa naik dari angka yang ada sekarang yang tidak lepas dari peran para penyuluh,” ungkapnya.

Yusbar juga menambahkan penyuluh pertanian merupakan jembatan teknologi dari hilir ke hulu, dari pemimpin ke petani. Olehnya itu ia berkomitmen memperbaiki, membenahi, dan menyempurnakan jembatan teknologi tersebut. (LaAwal-46)


Komentar