oleh

Mesjid Tempat Berkumpul JT Disemprot Disinfektan

-Gorontalo-275 Pengunjung

RGOL. ID – Salah satu Masjid (Al’Maaruf) yang menjadi tempat berkumpul para Jemaah Tabliqh atau JT di Limboto disemprot disinfektan, Jumat (10/4) siang.

Penyemprotan dilakukan oleh 2 personal komunitas lingkungan Kambungu Beresi, Syarifin Tuhala selaku Sekjen Kambers dan Faisal Tanango, teknisi penyemprotan.

Ini pula Sesuai instruksi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, usai melihat test kesehatan puluhan jemaah itu kemarin.

Menurut Syarifin, penyemprotan ini guna mencegah atau menghindari anggapan masyarakat bahwa tempat ibadah itu menjadi sumber penyebaran virus corona. ” Apalagi masjid al maarif itu sempat menerima tamu jamaah dari Negara India, ” ucapnya.

” Kami berharap upaya ini dilakukan agar masyarakat tidak merasa ragu memanfaatkan tempat ibadah, ” tambah Ipin.

Aksi kambers Yang juga didampingi Lurah Hunggaluwa itu, Yos Sudarso Ishak itu hampir menyemprot setiap sudut ruangan di dalam masjid. Mulai dari ruang imam/khotib, lantai dalam dan luar dan dinding tembok pun tak luput dari penyemprotan disinfektan.

” Penyemprotan di mesjid Al Ma’ uf ini karena kemarin ada juga jamaah yang berasal dari india dan sudah beberapa minggu lalu tinggal disini dan sekarang sudah dipulangkan, ” ungkap Yos.

Lurah Yos juga himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan seperti yang telah di sampaikan oleh Pemerintah. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *