®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA) – Fadel Muhammad memberikan ucapan selamat kepada Marten Taha. ” hebat juga pak Marten itu ya, bisa menang di MK,” kata Fadel Muhammad.

Harus diakui kalau Marten memiliki kejelian melihat celah untuk menggugat Pasal 201ayat 5 UU Pilkada.

Menurut dia lagi, sebenarnya, yang akan menjadi Pj. Walikota adalah Rifli Katili, SK nya sudah keluar, namun karena sudah ada putusan dari MK, maka otomstis SK penunjukan Rifli sebagai Pj Walikota batal.

Rifli sendiri di mata Fadel adalah seorang birokrat yang punya masa depan yang bagus, Fadel bisa saja bicara itu karena dia adalah mantan atasan Rifli di Pemprov.

Sebagai Gubernur tentu Fadel sangat mengenal birokrat birokrat muda di Pemprov, termasuk Rifli, jadi sangat wajar kalau Rifli mendapat kepercayaan jadi Pj.Walikota.

Meskipun tak sempat bertugas,meski begitu, dengan ditunjuknya Rifli sebagai Pj. Walikota maka dia sudah mendapatkan Nilai A Plus dan ini pasti akan jadi catatan bagus di Kemendagri yang akan memudahkannya mendapat promisi jabatan dimasa akan datang.

Sebenarnya Pj. Gubernur Ismail Pakaya sudah mengatakan , hasil putusan MK akan sangat menentukan apakah Kota Gorontalo akan dijabat oleh Pj. Walikota atau Marten Taha akan terus meminpin Kota Gorontalo sampai masa jabayannya selesia pada 3Juni 2024.

Namun demikian Prenjagub tetap harus mengajukan 3 nama Calon Pj. Walikota yang diminta Kemendagri. ” Nanti kalau gugatan pak Wali diterima maka calon Pj. Walikota yang sudah diusulkan batal dengan sendirinya,” kata Penjagub beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.