oleh

MPP PAN Dukung Toni Mohammad, Torpedo Semakin Pasti

-Headline, Politik-277 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Jika Tonny Junus berpasangan dengan Toni Mohammad, dengar partai apa mereka akan maju di Pilbup? Tonny Junus bisa saja mendapat dukungan PDIP, tetapi masalahnya kursi PDIP hanya 3, karena itu masih memerlukan partai koalisi.

Lalu dengan partai apa PDIP akan berkoalisi? Pertanyaan ini sepertinya sudah ada jawabannya. Tadi malam Ketua MPP DPW PAN, Tarjun Ruchban melihat Toni Mohammad sangat tepat untuk dijagokan PAN di Pilbup. Tokoh PAN yang satu ini yakin dengan menjagokan Toni, maka PAN akan bicara banyak di Pilkada nanti.

Tarjun sendiri belum bicara jauh soal pencalonan itu, alasannya kursi PAN hanya 4 karena itu butuh koalisi, alasan itu pulalah Tarjun belum menegaskan dukungan PAN pada Toni Mohammad, apakah Cabup atau Cawabup.

“pertama kita kita beri dukungan dulu pada dia, soal posisi apakah Cabup atau Cawabup itu urusan berikut,” kata Ruchban. Sementara itu, Tonny Junus belum berani menyebutkan partai mana yang akan menggusung mereka, namun mantan Wabup Kabgor ini merasa sangat optimis bisa mendapatkan kendaraan politik.

Banyak jalan menuju Roma. Meski PDIP hanya punya 3 kursi, namun ini bisa jadi modal besar dengan 3 kursi PDIP bisa berkoalisi dengan partai lain, dan yang paling memungkinkan adalah dengan PAN dan Demokrat.

Andai PDIP-PAN-Demokrat berkoalisi dengan menampilkan dua Tonny di Pilbup, maka akan sangat kuat sekali. Lalu bagaimana dengan partai lain? Nasdem misalnya, partai ini bisa berkoalisi dengan PKS dengan menjagokan Rustam Akili.

Sedangkan PPP bisa saja berkoalisi dengan Golkar dan Gerindra dengan menjagokan Nelson Pomalingo yang akan berpasangan dengan salah satu kader Golkar. (wal-46)


Komentar