Muchsin Ingatkan Tantangan Mou Gorontalo Jepang

RGOL.ID, GORONTALO – Muchsin sambut gembira dengan kerja sama dengan dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Jepang.
Hal itu dilihat dengan kedatangan Gubernur Prefektur Ehime Tokihiro Nakamura di Gorontalo, Kerjasama tersebut antara lain di bidang Industri, Pertanian, Kehutanan dan pembangunan ekonomi.

Sehingga Wakil Ketua komisi B DPRD Kota Gorontalo tersebut menilai kerja sama ini merupakan peluang besar masyarakat Gorontalo khususnya bagi Kaula muda yang ingin mencari jati diri dalam profesi yang akan dilakoni untuk menunjang masa depan.

“Hal ini tentunya tidak sebatas kerjasama yang dicatat di atas kertas, tetapi perlu adanya support dan intervensi Anggaran dari pihak pemerintah untuk semua aspek yang berhubungan dengan 4 esensi kerjasama”, Ujarnya

Kemudian Politisi Demokrat tersebut bahwa kerjasama antara Gorontalo dan Jepang harus di prepare secara komprehensif agar Gorontalo mampu melahirkan calon tenaga kerja yang benar benar mumpuni, agar masyarakat Gorontalo mampu mengimbangi skil orang orang Jepang.

“Jepang merupakan negara yang sangat maju di segala sektor, termasuk di bidang pertanian rata-rata sejak 30 tahun lalu sistem pengolahan lahan pertanian sudah dikerjakan secara modern, dimana 1 orang petani Jepang mampu mengolah lahan pertanian S/d 2 Hektar, ini artinya tentu orang Jepang mengolah lahan tani dengan menggunakan mesin yang modern artinya 1 orang petani Jepang bisa berbanding dengan 10 orang petani Gorontalo inilah yang perlu kita persiapkan”, Jelas Muchsin

Lebih lanjut Aleg dua periode ini menyampaikan Dalam persiapan itu tentu harus ditunjang dengan intervensi anggaran yang digunakan untuk pemberdayaan SDM masyarakat Gorontalo, apalagi kalo di bidang industri, tentu masyarakat Gorontalo harus belajar banyak dengan orang Jepang, dan pada kerja sama sekarang inilah momennya.

“Saya ingin katakan bahwa kerja sama ini bukan hanya peluang bagi Gorontalo, tapi sekaligus merupakan “TANTANGAN” bagi pemerintah khususnya Provinsi Gorontalo “,Pungkasnya


Jangan Lewatkan

Komentar